Follow Us

Dropbox Rilis Cara Baru untuk Dapatkan Kode Two-Factor Authentication

Bagus Hernawan - Senin, 14 Agustus 2017 | 09:33
Dropbox Rilis Cara Baru untuk Dapatkan Kode Two-Factor Authentication

Dropbox merilis catatan baru untuk aplikasinya di perangkat iOS. Kini kamu yang menggunakan keamanan tambahan di akun Dropbox dengan Two-Factor Authentication dapat memperoleh kode verifikasi secara lebih mudah. Cara ini dapat kamu gunakan saat memerlukan akses Dropbox di sebuah komputer baru dan tidak membawa ponsel yang terdaftar untuk menerima kode tersebut atau U2F security key.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Starting today, you can also use the Dropbox mobile app to verify your identity. When you’re signing in, you can have a notification sent to the Dropbox app on your phone, and simply tap a button to finish the process, rather than receiving a text message with a code to enter.

Dapat kamu lihat pada gambar dan penjelasan di atas, fitur ini berguna untuk kamu yang sudah instal Dropbox for iOS dan ingin membuka akun Dropbox.com di komputer baru. Terutama jika pengguna sedang tidak membawa perangkat nomor telepon yang digunakan sebagai tempat menerima kode keamanan, namun masih dapat terhubung ke WiFi. Contoh kegiatan tersebut adalah saat berada di luar negeri dan berganti nomor ponsel atau mungkin berada di pesawat terbang.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Tingal tekan tombol “Having trouble getting a code?” setelah kamu login di Dropbox.com menggunakan email dan password. Lanjutkan dengan menekan tombol ”Send me a notification" lalu notifikasi yang sama akan tampil di Dropbox for iOS. Selesai, beri tanda setuju untuk login di Dropbox.com.

Apakah kamu termasuk pengguna Dropbox dengan tambahan fitur keamanan Two-Factor Authentication? Segera update aplikasi kamu dan selamat menikmati fitur barunya ya!

Download Dropbox · Harga: Gratis

[source site_name = “Dropbox” site_url = “https://blogs.dropbox.com/dropbox/2017/08/mobile-prompts-2-step-verification/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest