Follow Us

Facebook Akhirnya Buka Kantor di Indonesia

Bagus Hernawan - Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:30
Facebook Akhirnya Buka Kantor di Indonesia

Facebook sebagai sosial media terbesar di dunia, minggu ini resmi membuka kantor di Indonesia. Dikutip dari laman Kompas Tekno, kantor Facebook di Indonesia terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Sri Widowati selaku Country Director Facebook Indonesia menjelaskan bahwa Facebook sudah beroperasi sejak tahun 2014 di Indonesia. Tetapi waktu itu kantornya hanya bersifat perwakilan saja, tidak melakukan beragam kegiatan operasioanl perusahaan.

Kini di tahun 2017, Facebook sudah mengikuti aturan di Indonesia untuk membuka kantor resminya. Yaitu mengurus Badan Usaha Tetap (BUT) di Indonesia yang kabarnya memakan waktu cukup lama. Meskipun ijin tersebut sudah dipegang sejak bulan Maret lalu, Facebook Indonesia harus menunggu dan menyesuaikan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang dikeluarkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kembali pada penjelasan Sri Widowati, kantor Facebook di Indonesia punya fokus khusus yaitu membangun komunitas dan bisnis. Sayangnya beliau tidak menyebutkan berapa banyak karyawan lokasl yang ada di kantor tersebut.

“Di Indonesia, fokus kami membangun komunitas dan bisnis, baik besar dan kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini,”


Baca Juga:


Masih dari sumber berita, kabarnya Facebook Indonesia juga akan mendatangkan tenaga ahli dari luar negeri. Tentunya ini disesuaikan dengan kebutuhan seperti masalah pelatihan atau lainnya. Bagi Facebook, Indonesia termasuk negara yang sangat potensial dengan banyak pengguna yang menjadikannya prioritas utama untuk pasar mereka. Namun Sri Widowati tidak menjelaskan mengenai klasifikasi bisnis Facebook di Indonesia maupun hal teknis masalah operasional lainnya.

[source site_name = “Kompas Tekno” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/2017/08/14/17094217/facebook-resmi-buka-kantor-di-indonesia”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest