Follow Us

Bikin Jadwal Bersama Teman dan Grup dengan Line Events

Bagus Hernawan - Jumat, 18 Agustus 2017 | 19:37
Bikin Jadwal Bersama Teman dan Grup dengan Line Events

LINE hari ini punya fitur baru di mode Chat. Menggunakan nama Events, kamu dapat mengelola jadwal bertemu dengan teman atau grup secara langsung dan mudah. Fitur ini bahkan juga mendukung beberapa pengaturan seperti RSVP, catatan lokasi dan integrasi ke Apple Calendar.

We’re proud to announce the addition of LINE’s new feature, Events, to your chats. You can now create a calendar in each of your chats to share events with friends.

Cara menggunakan LINE Events juga sangat mudah. Tinggal update LINE ke versi terbaru lalu masuk ke salah satu jendela Chat. Tekan ikon panah di bagian kanan atas lalu pilih Events. Di bagian ini silakan mulai membuat catatan untuk beragam kegiatan yang akan kamu lakukan bersama teman atau grup.


Baca Juga:


Mulai dari memilih tanggal lalu tekan ikon + di kanan bawah. Setelah itu isi data yang dibutuhkan seperti nama kegiatan, siapa saja teman yang kamu undang, detail waktu dalam bentuk jam mulai dan selesai serta lokasi dan RSVP. Bagi kamu yang belum paham, RSVP adalah mode konfirmasi untuk orang yang kamu undang misalkan acara ini butuh detail jumlah peserta secara lengkap. Terakhir ada fitur pengingat beberapa jam sebelum acara atau mungkin integrasi ke Apple Calendar supaya fitur ini dapat diakses kamu akses lewat Siri misalnya.

Selesai membuat LINE Events, catatan ini akan berbentuk sebuah chat dan gambar yang tampil di jendela pesan milik orang yang kamu undang. Silakan tekan tombol See More untuk melihat detail catatannya atau mungkin mengintip daftar teman yang bisa hadir di acara tersebut. Tips tambahan, kamu dapat menggunakan LINE Events lebih dari sekedar aplikasi pencatat jadwal kegiatan bersama. Misalkan sebagai cara mencatat perayaan ulang tahun teman dalam satu grup atau mungkin catatan kecil lainnya yang butuh detail tanggal dan jam secara spesifik.

Tertarik mencoba LINE Events? Segera update aplikasi LINE for iOS dan selamat mencoba fitur barunya ya!

Download LINE ร‚ยท Harga: Gratis


Cara Menyembunyikan Tab LINE Today di iPhone

[source site_name = “LINE” site_url = “http://official-blog.line.me/en/archives/1067370213.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest