Follow Us

Konten di iTunes U Segera Berpindah ke Apple Podcasts

Bagus Hernawan - Senin, 21 Agustus 2017 | 09:45
Konten di iTunes U Segera Berpindah ke Apple Podcasts

Apple punya pengumuman baru untuk konten edukasi di iTunes U. Mulai September 2017, semua konten dari iTunes U akan dipindahkan ke layanan Apple Podcasts. Dari sisi kreator konten atau dunia pendidikan yang membagikan konten edukasi di iTunes U, perubahan ini akan berlaku secara otomatis. Nantinya setelah hal ini resmi dilakukan, kamu dapat melakukan akses semua konten iTunes U lewat aplikasi Apple Podcasts di perangkat iOS, Apple TV dan lewat iTunes di Mac dan PC.

iTunes U Collections Will Soon Join Apple Podcasts. In September, iTunes U collections will move from iTunes U to Apple Podcasts. No action is required on your part for this transition.


Baca Juga:


Masih dari catatan yang diberikan oleh Apple, para pemilik konten di iTunes U diharapkan untuk melihat kembali daftar koleksi yang mereka buat. Terutama untuk kalangan pendidikan seperti sebagian besar kampus di Amerika Serikat atau negara besar lainnya, diharapkan untuk menurunkan atau hapus konten yang sudah tidak diperlukan lagi misalkan kurikulum pendidikan yang tidak lagi digunakan.

Sebagai tambahan, Apple juga menjelaskan bahwa aplikasi iTunes U Courses untuk membuat konten di iTunes U masih tetap tersedia di App Store. Namun tidak ada catatan mengenai layanan serupa di Mac App Store – apakah akan dihilangkan? Atau mungkin ada aplikasi baru saat Apple merilis iTunes for Mac atau PC terbaru nanti? Kita tunggu saja ya!

Apakah kamu sering menggunakan iTunes U? Bagaimana pendapat kamu mengenai perubahan yang dilakukan oleh Apple? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/itunesnews/education/us/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest