Follow Us

Fitur WhatsApp Status Mendukung Mode Teks dan Kustomisasi Tambahan

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Agustus 2017 | 11:20
Fitur WhatsApp Status Mendukung Mode Teks dan Kustomisasi Tambahan

Setelah merilis fitur WhatsApp Status dengan mode foto dan video, kini WhatsApp punya catatan baru. Yaitu Status dengan tampilan teks saja namun dilengkapi mode kustomisasi. Yaitu mengganti font yang kamu gunakan dan juga warna latar belakang. Berikut ini kutipan penjelasan dari WhatsApp:

Today, WhatsApp announced a fun, new way for the 250 million monthly iOS and Android users of WhatsApp Status to express themselves. The new feature makes it easy to share creative text-based status updates.

Cara menggunakan fitur ini tentunya sangat mudah. Tinggal update ke WhatsApp versi terbaru lalu masuk ke tab Status. Di bagian nama kamu, tekan ikon pensil lalu silakan mulai membuat sebuah status yang otomatis hilang setelah 24 jam. Untuk melakukan kustomisasi, silakan tekan ikon T di kanan atas sebagai cara cepat mengganti font atau ikon di sebelahnya untuk mengganti warna latar belakang.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, kamu juga bisa menuliskan tautan di WhatsApp Status ya. Ketika teman atau keluarga lain melihat catatan tersebut, mereka bisa langsung klik bagian tautan dan masuk ke web yang kamu pasang. Hal ini tentunya lebih mudah daripada fitur serupa di Instagram Stories yang menggunakan syarat minimal 10 ribu Followers.

Status apa saja yang dapat kamu bagikan dengan mode teks terbaru dari WhatsApp? Banyak! Mulai dari bertanya kepada teman atau keluarga, membagikan informasi singkat dan cepat atau mungkin sebuah tautan untuk catatan terbaru di blog pribadi kamu. Sebagai catatan, fitur ini baru rilis di sebagian pengguna WhatsApp saja. Jika kamu belum mendapatkan fitur WhatsApp Status terbaru, silakan tunggu beberapa jam lagi ya.

Download WhatsApp Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


12 Tips & Trik Menggunakan WhatsApp di iPhone

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/21/whatsapp-status-update-feature/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest