Follow Us

Review Yuri, Menyusuri Hutan Gelap di Atas Tempat Tidur

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:55
Review Yuri, Menyusuri Hutan Gelap di Atas Tempat Tidur

Apakah kamu punya kebiasaan bangun malam hari dan tidak bisa tidur lagi? Hal yang sama dialami oleh Yuri, karakter utama di games yang tim MakeMac mainkan. Bedanya dengan kamu, Yuri tidak tahu kenapa tiba-tiba terbangun di tengah hutan bersama tempat tidurnya. Penasaran? Yuk simak langsung review Yuri!

Mengenal Yuri

Yuri adalah games platformer yang tersedia untuk pengguna iOS dan Apple TV. Bagi kamu yang belum biasa dengan istilah platformer, games dengan genre tersebut punya detail permainan berupa ketangkasan untuk melompat atau menhindar dari jebakan musuh. Contoh paling mudah untuk games plaformer yang pasti kamu kenal adalah Super Mario Bros. Sudah mulai paham?

Mirip dengan games platformer lainnya, kamu akan mendapatkan kendali sederhana berupa arah gerakan ke kanan dan ke kiri serta tombol melompat. Karena Yuri bukan berupa games action platformer, kamu tidak punya tombol untuk menembak atau mungkin serangan lainnya. Semua seputar ketangkasan untuk lompat, gerak cepat dan meluncur pada beragam rintangan sepanjang permainan.


Baca Juga:


Kegelapan yang Syahdu Namun Penuh Tantangan

Latar belakang yang akan kamu temukan di Yuri adalah tampilan hutan di malam hari dengan warna dominan hitam serta gradasi biru dan hijau. Yuri akan meluncur di atas tempat tidurnya dan tugas kamu adalah membantunya lompat atau bergerak ke arah yang dituju.

Awalnya tantangan yang diberikan sangat sederhana seperti lompat dari jurang yang pendek, dahan pohon atau mungkin beberapa lainnya. Nantinya setelah bermain cukup lama, kamu akan menemukan tantangan yang lebih menarik dan butuh ketepatan untuk setiap gerakannya. Seperti menyebrangi sungai dengan bergantungan seperti tarzan, jalan di atas punggung capung dengan ukuran raksasa atau mungkin menghindari rawa yang penuh dengan batu dan jebakan lainnya. Kamu juga akan menemukan beberapa monster kecil seperti serangga di rawa yang bisa membuat karakter Yuri pusing jika menabraknya. Awas jangan terus-menerus menabrak ya, nanti karakter kamu akan jatuh atau dinyatakan kalah dan harus mengulang dari checkpoint yang diberikan. Jangan takut cepat bosan, Yuri punya 10 level yang dapat kamu mainkan dan kabarnya akan terus bertambah pada update berikutnya.

Yuk Unduh Yuri!

Bagian paling menarik dari games ini adalah ekosistem dan juga suara latar belakang. Kamu bisa menggunakan earphone kesayangan untuk bermain Yuri dan mendapatkan atmosfer suara yang lebih baik. Sebagai tambahan catatan, grafis di games Yuri dibuat dari gambar manual lewat kertas yang dipindah ke komputer dan dibuat menjadi games animasi. Tentunya proses ini memakan waktu cukup lama dan bisa memberikan detail menawan untuk setiap bagiannya.

Cara bermain yang gampang, grafis menawan dan suara latar belakang yang bisa membuat rileks adalah beberapa hal menarik yang saya nikmati di games Yuri. Apalagi setelah tahu bahwa grafis games ini dibuat dengan manual dan memberikan unsur detail terbaik. Tertarik mencoba Yuri? Segera unduh dari tautan di bawah ini ya!

Download Yuri · Harga: 45000


Framed 2, Susun Aksi Detektif di Panel Komik Penuh Teka-Teki


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest