Follow Us

VMware Fusion 10 Siap Mendukung macOS High Sierra dan Touch Bar

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:35
VMware Fusion 10 Siap Mendukung macOS High Sierra dan Touch Bar

VMware, pengembang aplikasi virtualisasi sistem operasi ini baru saja mengumumkan versi terbaru mereka. Dengan menggunakan nama VMware Fusion 10 dan VMware Fusion 10 Pro, kamu dapat menikmati virtualisasi sistem operasi ini di perangkat komputer yang menggunakan macOS High Sierra. Bahkan untuk pengguna MacBook Pro Touch Bar, hardware revolusioner itu juga bisa digunakan secara lebih maksimal di VMware Fusion 10.

The time has come to pull the covers off what we think is just might be our biggest release yet. We are pleased to announce the VMware 2017 Mac Desktop Hypervisor lineup: VMware Fusion 10 and VMware Fusion 10 Pro!

Dikutip dari laman catatan VMware, ada banyak perubahan yang diberikan sebagai peringatan 10 tahun VMware tersedia di Mac. Salah satunya adalah tampilan baru yang lebih lengkap namun tetap mudah diakses. Dapat kamu lihat pada gambar di bagian bawah, setiap sistem operasi yang kamu jalankan secara virtual dapat terlihat seperti tab di peramban dan juga bagian pengaturan baru.

Khusus untuk pengguna macOS High Sierra 10.13 yang akan dirilis Apple pada September 2017, VMware juga mengoptimalkan dukungan Metal API untuk penggunaan kartu grafis yang lebih baik. Dengan implemetasi Metal, pengguna dapat memanfaatkan kartu grafis yang ada di komputer Mac namun tetap hemat baterai dan mendapatkan hasil rendering yang akurat. Beberapa teknologi baru lainnya yang digunakan mereka adalah UEFI, Virtual TPM, dan virtual NVMe.

Berpindah ke VMware Fusion 10 Pro, ada banyak tools khusus yang diberikan untuk para pengguna profesional dalam kebutuhan aplikasi virtualisasi OS. Mulai dari mode Virtual Networking, vCenter Server Appliance, pengaturan Network Address Translation (NAT) serta beberapa hal lainnya. Untuk catatan lengkapnya silakan simak di laman VMware blog ya!

Tertarik untuk menggunakan VMware terbaru jika sudah rilis? Harga yang diberikan tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya yaitu $79 untuk VMware Fusion 10 dan $149 untuk VMware Fusion 10 Pro. Pengguna versi sebelumnya dapat memperoleh harga update yang lebih murah mulai dari $49 saja.

[source site_name = “VMware” site_url = “https://blogs.vmware.com/teamfusion/2017/08/announcing-vmware-fusion-10.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest