Follow Us

Luna Display, Ubah iPad Menjadi Monitor Nirkabel untuk Mac

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:14
Luna Display, Ubah iPad Menjadi Monitor Nirkabel untuk Mac

Tim pengembang Astropad punya perangkat baru bernama Luna Display yang sedang menggalang dana di Kickstarter. Alat berupa dongle dengan koneksi Mini Display Port atau USB-C ini dapat kamu gunakan untuk koneksi mirroring dari layar komputer Mac ke perangkat iPad. Semuanya dalam koneksi nirkabel, cukup hubungkan Luna Display ke komputer Mac dan buka aplikasi Luna Display di perangkat iPad yang berada dalah satu jaringan Wi-Fi. Jika tidak memiliki konksi Wi-Fi, kamu bisa juga menggunakan Luna Display lewat kabel data Lightning.

Luna Display acts as a complete extension to your Mac, allowing you to use it directly from your iPad with full support for external keyboards, Apple Pencil, and touch interactions. It literally turns your Mac into a touchable device, allowing pinching, panning and tapping… making it much more than just a second screen.

Dari penjelasan yang diberikan, Luna Display mengedepankan LIQUID Technology untuk membantu kamu mendapatkan kecepatan mirroring terbaik. Tidak sekedar cepat, LIQUID Technology juga menjanjikan kualitas gambar maksimal, performa yang gegas dan juga mode nirkabel yang sangat mudah. Astropad juga mengklaim bahwa pengguna dapat menikmati kecepatan 60 fps (frame per second) tanpa jeda atau waktu tunggu lama.


Baca Juga:


Hardware Luna Display mampu digunakan untuk mengeluarkan performa GPU dari komputer Mac secara maksimal. Hal in bisa dilakukan karena sistem hardware yang digunakan langsung “menembak” ke GPU di komputer Mac, bukan berupa software biasa yang digunakan oleh aplikasi sejenis dan perlu banyak proses tambahan. Sebaga catatan, Luna Display juga menggunakan teknologi akselerasi grafis dari Metal GPU buatan Apple untuk memaksimalkan kinerjanya.

Dengan menggunakan Luna Display, kamu bagaikan memiliki sebuah komputer Mac dengan layar tambahan yang mendukung mode sentuhan. Perangkat iPad yang kamu hubungkan dengan Luna Display juga tetap dapat menggunakan beragam aksesoris sebagai pelengkap kerja. Seperti Apple Pencil, keyboard nirkabel atau mungkin beberapa hal lainnya seputar perangkat input. Tampilan yang diberikan pada layar iPad juga mengusung Retina Display yang dapat disesuaikan dan tentunya bebas dari tepian warna hitam akibat pengaturan resolusi yang kurang tepat jika menggunakan sistem koneksi antar aplikasi.

Tertarik untuk mendukung kampanye Luna Display di Kickstarter? Kamu bisa menyumbangkna dana mulai dari $59 untuk mendapatkan sebuah Luna Display atau lebih banyak lagi misalkan $110 untuk dua buah Luna Display. Silakan cek laman berikut ini dan segera dukung program Luna Display ya!

Luna Display on Kickstarter


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest