Follow Us

iOS 11 Beta 7 Ungkap Proses Pairing HomePod dengan iPhone

Andri Alfansyah - Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:25
iOS 11 Beta 7 Ungkap Proses Pairing HomePod dengan iPhone

HomePod baru akan memulai debut perdananya pada akhir tahun ini. Namun Apple sudah memberikan informasi mengenai pengaturan bagaimana menghubungkan speaker pintar tersebut ke iPhone dan perangkat Apple lainnya.

Informasi tersebut tersembunyi dalam sistem operasi iOS 11 versi beta 7 yang kemarin dirilis Apple buat para pengembang. Di dalam iOS 11 beta 7 itu terdapat screenshot gambar yang memperlihatkan proses pengaturan koneksi HomePod ke iPhone. Prosesnya mirip seperti mengkoneksikan AirPods ke iPhone meskipun HomePod tidak dilengkapi chip W1.

Sebagaimana dilansir dari situs iHelpBR, saat menyalakan HomePod, pengguna bakal diminta apakah mereka ingin mengkoneksikan speaker pintar tersebut ke iPhone, iPad, atau iPod touch. Sementara itu, perangkat Apple lainnya seperti komputer Mac dan Apple TV belum termasuk perangkat yang mendukungnya. Meski begitu, Apple kemungkinan bakal memberikan dukungannya di masa mendatang.

Sejumlah pengaturan HomePod disebutkan bisa dilakukan di perangkat iOS. Namun seluruhnya dilakukan melalui Siri mengingat HomePod tidak dilengkapi layar seperti halnya iPhone dan lainnya.

Dalam rangkaian kode yang ditemukan di iOS 11 beta 7, pengguna diharuskan menyebutkan kode dan empat digit angka untuk otentifikasi koneksi HomePod dengan perangkat Apple lain. Selama proses pengaturan, HomePod membutuhkan koneksi ke jaringan Wi-Fi dengan perlindungan password WPA/WPA2. Berikutnya kamu bakal diminta untuk memasukkan Apple ID dengan 2FA (Two-Factor Authentification) yang aktif.

Sebagaimana direncanakan, HomePod dalam kode tersebut juga bakal diluncurkan di tiga negara yaitu AS, Inggris, dan Australia. Meski begitu, HomePod mendukung Siri dengan beragam bahasa dan aksen. Untuk mengupdate sistem operasi, pengguna dimungkinkan untuk memilih secara otomatis atau manual. Sedangkan untuk pengaturan pemutaran musik dan volume bisa dilakukan melalui perangkat iOS.


Baca juga:


Dalam berita terkait, proses koneksi atau pairing HomePod ke iPhone lebih lengkap terdapat dalam video yang diposting pengembang Guilherme Rambo di akun miliknya di Twitter.

Apple menurut rencana bakal meluncurkan HomePod pada bulan Desember mendatang dengan harga $349. Saat peluncurannya nanti, speaker pintar dari Apple itu akan tersedia secara terbatas. Diprediksikan, akan tersedia setengah juta unit. Apple baru akan meningkatkan produksinya tahun depan.

[source site_name = “iHelpBR” site_url = “https://ihelpbr.com/exclusivo-detalhes-sobre-a-configuracao-de-um-novo-homepod-com-o-ios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest