Follow Us

Review Karma. Incarnation 1, Petualangan Monster Cacing Memecahkan Puzzle

Bagus Hernawan - Kamis, 31 Agustus 2017 | 16:51
Review Karma. Incarnation 1, Petualangan Monster Cacing Memecahkan Puzzle

Karma. Incarnation 1 adalah games point and click dengan kominasi puzzle yang sudah mengantongi beragam penghargaan bergengsi. Mulai dari Best Art Design, Best Sound, Best Story-Telling dan beragam hal lainya. Tim MakeMac sudah mencoba games ini dan ingin berbagi reviewnya kepada kamu semua Sahabat MakeMac. Sebelum bercerita lebih lanjut, simak dulu videonya berikut ini ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Karma. Incarnation 1.

Games ini punya cerita awalan yang sangat kuat dan bisa digambarkan cukup dengan gambar dan tanpa keterangan teks. Games ini menceritakan jiwa yang diculik oleh roh jahat dan ingin membuat perlawanan sebagai seorang naga. Namun malang, kamu malah terlahir menjadii cacing kecil yang lemah dengan nama Pip. Di games ini kamu bertugas untuk membantu Pip kembali kepada pasangannya melalui bentuk cacing dan memecahkan beragam misteri alias puzzle.

Penggunaan kata karma dan inkarnasi di games ini juga digambarkan dengan sebuah fitur sederhana. Kamu bisa menggerakkan Pip dalam mode normal atau jiwa yang bisa menembus pemandangan di alam bawah sadarnya. Bagian ini bisa berfungsi untuk menemukan jalan di beberapa level jika memang sedang diperlukan.

Cara Bermain

Sesuai penjelasan saya di awal, Karma. Incarnation 1. menggunakan cara bermain point and click alias berpidah ke posisi yang diperlukan lewat sentuhan layar. Gerakan yang bisa dilakukan oleh Pip hanya berjalan melata biasa, namun dia bisa memakan segala benda yang menjadi bagian cerita permainan. Selain memakan, Pip juga berinteraksi dengan jalan ceritanya lewat penjelasan sederhana dalam bentuk gambar atau klip singkat.

Kembali pada fitur memakan, benda yang ditelan Pip terkadang juga berfungsi sebagai senjata tambahan atau mungkin sekedar penyimpanan biasa untuk digunakan pada kesempatan berikutnya. Kamu bisa melihat apa saja yang ada di perut Pip lewat tombol akses di bagian atas layar dan bocoran tentang kegunaannya jika sedang merasa bingung. Sebagai tambahan, ada juga tombol lampu di bagian kanan bawah sebagai clue atau bocoran hal yang harus kamu lakukan berikutnya.


Baca Juga:


Puzzle Sederhana, Grafis Ekstra Detail

Saya sudah bermain Karma. Incarnation 1. selama beberapa jam dan puzzle yang diberikan memang terhitung sederhana. Bagaikan astronot antar planet, Pip harus menyelesaikan puzzle di dalam pesawat uniknya ini untuk terus melaju ke planet lain, setelah memecahkan teka-teki yang ada di planet sebelumnya ya. Di setiap planet, tugas utama Pip adalah membantu penduduk di sana dengan masalah yang dialami dan berakhir dengan mendapatkan hadiah berupa bola lampu untuk menjadi “tiket” perjalanan dia berikutnya.

Di planet bagian awal, kamu hanya mendapatkan tantangan sederhana dan beberapa step ringan saja. Namun jika sudah bermain semakin lama, langkah untuk menyelesaikan puzzle akan lebih banyak, kompleks dan kadang harus mondar-mandir ke beberapa sudut yang bisa dibilang agak membosankan. Namun saya tetap menikmati games ini karena grafis di Karma. Incarnation 1. yang sangat detail dan terlihat tajam. Karakter Pip, ekosistem yang disusun dan beragam desain aneh yang ada di games ini terasa sangat menyatu dan juga ide untuk membuat dialog dalam bentuk gambar adalah beberapa detail terbaik yang dibuat oleh tim pengembangnya.

Yuk Segera Unduh Karma. Incarnation 1.

Jika kamu mencari games puzzle dengan jalan cerita yang sederhana, dunia fantasi yang dibuat dengan detail dan tidak suka games dengan banyak penjelasan teks yang ribet, Karma. Incarnation 1. adalah pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan! Games ini juga tidak memiliki iklan atau gangguan lainnya, sehingga cocok untuk dimainkan segala usia. Namun jika kamu mengajak anak kecil bermain bersama Pip, pastikan untuk selalu memberikan pendampingan ya karena beberapa bagian mungkin akan terlalu sulit.

Segera unduh Karma. Incarnation 1. dengan harga $1.99 saja alias 29 ribu Rupiah di App Store. Games ini dapat diinstal oleh pengguna iPhone dan iPad dengan batasan iOS 10 atau yang lebih baru. Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepatnya ya!

Download Karma. Incarnation 1. ร‚ยท Harga: 59000


Review Love You To Bits, Kisah Cinta Seorang Manusia dan Robot


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest