Follow Us

Update Telegram Tingkatkan Fitur Mention dan Sticker

Bagus Hernawan - Selasa, 05 September 2017 | 07:56
Update Telegram Tingkatkan Fitur Mention dan Sticker

Telegram Messenger minggu ini punya update untuk pengguna di perangkat iOS. Catatan paling menarik ada di fitur balas pesan, mode Mention dan Sticker. Bagi kamu yang sangat aktif dalam sebuah grup pesan dan sering mendapatkan Mention, update ini memastikan kamu untuk tidak ketinggalan setiap panggilan yang diberikan dengan menggunakan Username alias tanda @. Ya, yaitu dengan cara menambahkan detail catatan Mention yang kamu terima di setiap grup pesan dengan tampilan lebih mudah.

If you have new replies/mentions in a group, you can now instantly reach them by tapping the new ‘@’ button when inside the chat. This button will disappear once you’ve read all the relevant messages.

Dapat kamu lihat pada gambar di awal artikel, semua Mention yang diberikan di sebuah Grup Chat dapat dilihat dengan mudah dan cepat. Yaitu tekan tombol @ di jendela tampilan utama Grup Chat beberapa kali, untuk berpindah ke setiap Mention. Untuk membalas dalam mode lampiran, lakukan fitur yang pastinya kamu sudah tahu yaitu tekan dan tahan lalu pilih Reply.


Baca Juga:


Telegram juga punya update yang sudah lama saya tunggu yaitu Favorites Sticker. Mode ini berguna untuk memberi tanda bintang atau Favorites dari sebuah Sticker yang sangat kamu suka atau sering digunakan. Dengan cara tersebut, pengguna bisa menyusun Favorites Sticker dari beberapa katalog Sticker dengan hanya sejumlah Sticker yang paling sering kamu gunakan. Sebagai catatan, fitur ini baru tersedia jika kamu sudah mengunduh minimal 5 set Sticker di Telegram Messenger ya!

Masih berhubungan dengan fitur Sticker, Telegram juga punya catatan baru mengenai penggunana Sticker di Grup. Jika kamu tergabung dalam grup yang terdiri dari lebih dari 100 anggota, ada mode Group Stickers yang berarti setiap penggunanya dapat menggunakan Sticker Set yang dipilih tanpa perlu menambahkan secara manual di mode Panel.

Masih banyak lagi catatan menarik dari Telegram untuk update ini yang wajib kamu coba. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Video dari layanan Twitch mendukung mode in-app player dari Telegram, dapat digunakan dalam mode Picture-in-Picture saat kamu membalas pesan misalnya.
  • Pengguna Telegram Voice Call punya tampilan baru di mode pengecekan kekuatan sinyal.
  • Mode tempel (paste) dokumen foto dari aplikasi lain kini mendukung fitur edit dan penambahan caption jika diperlukan.
Bagaimana, sudah tidak sabar untuk mencoba sederetan fitur baru di Telegram? Yuk segera unduh!

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


Telegram Messenger for iOS Tambah Fitur Bio dan Hapus Foto Otomatis

[source site_name = “Telegram” site_url = “https://telegram.org/blog/replies-mentions-stickers”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest