Follow Us

iPod Nano Generasi 6 Masuk Status Produk Usang

Bagus Hernawan - Selasa, 05 September 2017 | 08:21
iPod Nano Generasi 6 Masuk Status Produk Usang

Perangkat iPod Nano generasi 6 yang pertama kali dijual pada tahun 2010, mulai bulan ini resmi masuk ke daftar Obsolete Products alias produk usang dari Apple. Itu artinya Apple sudah tidak lagi menerima klaim perbaikan atau menyediakan sparepart jika kamu mengalami masalah dengan produk tersebut.

Apple added the sixth-generation iPod nano to its internal vintage and obsolete products list on August 30, according to a memo distributed to Apple Stores and Apple Authorized Service Providers

Dikutip dari laman sumber berita, Apple tetap masih memberikan dukungan perbaikan bagi pengguna iPod Nano generasi 6 di negara bagian California, Amerika Serikat. Yaitu dengan cara menghubungi Apple Retail Stores terdekat atau kontak ke Apple Care di nomor layanan 1–800-APL-CARE. Peraturan khusus ini biasanya berlaku dua tahun saja atau hingga sekitar akhir September 2019 mendatang.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, iPod Nano generasi 6 bisa dibilang sebagai cikal bakal Apple Watch. Ini karena dimensinya yang berbentuk kotak dan memiliki clip penjepit di bagian belakang. Pada saat itu banyak produsen aksesoris pihak ketiga yang membuat tali jam tangan khusus untuk iPod Nano Generasi 6, meskipun sebetulnya cukup riskan karena iPod ini tidak memiliki kemampuan tahan air untuk digunakan sebagai jam tangan harian. Perangkat iPod Nano generasi 6 juga menjadi iPod Nano pertama yang menggunakan mode input layar sentuh dan tidak menggunakan click wheel. Tidak sekedar layar sentuh biasa, iPod ini mendukung mode pinch untuk memutar orientasi layar, goncangkan perangkat untuk Shuffle Song dan masih banyak lainnya.

Teknologi layar sentuh ini dilanjutkan oleh Apple di iPod Nano generasi berikutnya namun dengan dimensi lebih memanjang dan menggunakan Home Button serta koneksi Bluetooth. Apakah ada Sahabat MakeMac yang masih menggunakan iPod Nano generasi 6? Punya cerita menarik mengenai iPod yang dirilis dengan tagline “A New Way to Nano”? Bagikan di kolom komentar ya!


5 iPod Terbaik Sepanjang Masa untuk Penikmat Audio Berkualitas

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/09/03/ipod-nano-sixth-gen-now-obsolete/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest