Follow Us

Apple Mundurkan Jadwal Rilis Fitur Apple Pay Cash di iOS 11

Bagus Hernawan - Selasa, 19 September 2017 | 09:53
Apple Mundurkan Jadwal Rilis Fitur Apple Pay Cash di iOS 11

Pembayaran Apple Pay antar pengguna personal yang harusnya rilis di iOS 11 untuk pengguna umum, kabarnya resmi diundur. Fitur yang pertama kali dikenalkan pada WWDC 2017 untuk membantu kamu menerima dan mengirim uang lewat bantuan Apple Pay di iMessage ini akan rilis dalam update berikutnya, untuk pengguna iOS 11 dan juga watchOS 4. Apple tidak menjelaskan tanggal pastinya, namun update ini akan tetap diberikan pada musim gugur tahun 2017.

Coming this fall with an update to iOS 11 and watchOS 4, Apple Pay users will be able to send and receive money from friends and family quickly, easily and securely.

Sistem kerja Apple Pay antar pengguna sebetulnya sederhana saja. Kamu hanya perlu menyimpan data kartu kredit atau kartu debit di aplikasi Apple Wallet dan hubungkan ke Apple Pay. Setelah itu gunakan fitur kirim atau terima uang ini lewat iMessage atau minta Siri melakukan hal tersebut dengan perintah suara. Di sisi penerima uang, data nominal tersebut akan tersimpan di Apple Pay Cash card dalam aplikasi Wallet. Kamu bisa menggunakan untuk kegiatan berikutnya seperti membayar di toko, website yang mendukung Apple Pay atau mungkin simpan sementara. Sayangnya pengguna di Indonesia masih belum kebagian fitur Apple Pay hingga saat ini ya.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, Apple juga beberapa waktu lalu sudah mengumumkan fitur lain yang ditunda rilisnya. Yaitu iMessage on iCloud yang harusnya rilis bersama macOS High Sierra dalam waktu dekat. Fitur ini kabarnya diundur alias tidak hadir bersama update macOS High Sierra tanggal 25 Septmber 2017 besok. Mode untuk menyimpan pesan iMessage terakhir yang kamu baca di perangkat iOS dan akses kembali di macOS ini baru akan rilis pada update tambahan untuk macOS High Sierra dalam waktu dekat.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/09/18/apples-imessage-based-mobile-payments-service-wont-be-arriving-tomorrow-in-ios-11/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest