Follow Us

Harga Perbaikan Layar iPhone Diam-Diam Naik $20

Andri Alfansyah - Selasa, 19 September 2017 | 10:57
Harga Perbaikan Layar iPhone Diam-Diam Naik $20

Apple diam-diam sudah menaikkan biaya perbaikan layar iPhone menyusul rencana mereka untuk meluncurkan smartphone generasi baru yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada Jumat, 22 September mendatang.

Dalam laman harga layanan iPhone miliknya sebagaimana diketahui kali pertama oleh pengguna Reddit (via BGR), Apple sudah menaikkan harga perbaikan layar iPhone sebesar $20 dari sebelumnya $129 menjadi $149 dan $149 menjadi $169 tergantung pada model.

Kenaikan harga perbaikan layar berlaku mulai dari iPhone 6 Plus sampai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tidaknya hanya itu, harga yang sama juga berlaku untuk model paling baru yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yang siap melenggang di pasaran minggu ini.

Contohnya untuk harga perbaikan layar iPhone 6s, Apple memberlakukan harga sebesar $149. Sedangkan untuk memperbaiki layar iPhone 6s Plus, kocek yang harus kamu keluarkan sebesar $169. Harga perbaikan layar lini iPhone 7 dan iPhone 8 juga sama.


Baca juga:


Sementara itu, harga perbaikan layar model-model iPhone lama mulai dari iPhone 5 hingga iPhone 6 tidak mengalami kenaikkan. Semua harganya masih normal seperti sebelumnya yaitu sebesar $129.

Namun begitu buat kamu yang berlangganan garansi AppleCare+ untuk melindungi perangkat Apple milikmu, harga perbaikan layar jauh lebih murah. kamu hanya bakal dikenakan biaya perbaikan layar sebesar $29. Sementara itu untuk kerusakan lainnya, biaya yang dikenakan sebesar $99.

Masih dalam cakupan garansi AppleCare+, Apple tidak bakal mengenakan biaya untuk layanan baterai. Mereka bakal mengenakan biaya sebesar $79 untuk layanan baterai jika masa garansi kamu sudah habis.

Di laman yang sama, Apple belum mencantumkan harga perbaikan layar iPhone X yang punya layar OLED dengan desain fullscreeen. Namun cukup masuk akal pasalnya mereka baru akan meluncurkannya pada awal bulan November mendatang.

Catatan buat kamu, harga perbaikan layar iPhone di atas adalah untuk regional AS. Jadi harga perbaikan layar iPhone bakal berbeda di negara lain. Atau bahkan bisa lebih mahal tergantung kebijakan di negara tersebut.


Bocoran Dokumen Apple Jelaskan Aturan Perbaikan iPhone

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2017/09/18/iphone-x-screen-repair-cost-iphone-8-apple/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest