Follow Us

Apple Tingkatkan Batas Cellular Download di App Store Menjadi 150MB

Bagus Hernawan - Rabu, 20 September 2017 | 11:35
Apple Tingkatkan Batas Cellular Download di App Store Menjadi 150MB

Jika selama ini kamu hanya bisa mengunduh aplikasi atau games di App Store dengan batasan 100MB lewat Cellular Data, peraturan ini resmi diganti oleh Apple. Kini pengguna iPhone dan iPad dengan mode Cellulat bisa menikmati mode unduh di App Store lewat koneksi LTE atau 3G hingga batasan 150MB. Update informasi ini dirilis oleh Apple pada laman Apple Developer News, bersamaan dengan info iOS 11 dan hal baru lainnya.

We’ve increased the cellular download limit from 100 MB to 150 MB, letting customers download more apps from the App Store over their cellular network.


Baca Juga:


Meskipun secara persentase bisa dibilang meningkat 50% dari batasan sebelumnya, perubahan aturan ini menurut saya tetap saja kurang bermanfaat. Karena sekarang banyak sekali aplikasi di App Store yang menggunakan ukuran dokumen di atas 150MB. Bahkan beberapa aplikasi sosial media di perangkat iOS menggunakan ukuran yang jauh lebih besar dari batasan tersebut. Yaitu Facebook (369MB), Twitter (184MB), LINE (269MB) atau masih banyak lainnya.

Saya pribadi selalu berusaha untuk menggunakan koneksi Wi-FI untuk mengunduh update aplikasi dari App Store. Sehingga batasan unduh dokumen 100MB yang kini diubah Apple menjadi 150MB tidak menjadi penghalang untuk menikmati versi terbaru dari games atau aplikasi dalam ukuran besar yang ingin digunakan. Bagaimana dengan kamu, sering menggunakan Cellular Data atau koneksi Wi-Fi dalam mengunduh update aplikasi? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple Developer” site_url = “https://developer.apple.com/news/?id=09192017b”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest