Follow Us

Ucapkan Selamat Tinggal untuk Free App of The Week di App Store

Bagus Hernawan - Senin, 25 September 2017 | 13:18
Ucapkan Selamat Tinggal untuk Free App of The Week di App Store

Halo admin, dimana daftar Free App of The Week untuk iOS 11?

Pertanyaan serupa banyak masuk ke akun @MakeMac sejak update iOS 11 resmi dirilis oleh Apple. Wajah baru App Store yang fokus pada konten dan detail menariknya ini, menghapus sebuah fitur yang sering ditunggu banyak pengguna yaitu Free App of The Week.

Ya, Apple menghilangkan Free App of The Week dari App Store. Bahkan tidak saja hilang bagi pengguna di iOS 11, hal yang sama juga berlaku di perangkat yang masih menggunakan iOS 10 atau lebih lawas.

Bagi kamu yang belum tahu, Free App of The Week adalah sebuah aplikasi berbayar yang dibuat menjadi gratis oleh Apple selama sepekan. Biasanya konten baru untuk Free App of The Week hadir setiap hari Jumat, bersamaan dengan pembaharuan daftar Featured di App Store. Aplikasi yang masuk sebagai Free App of The Week bisa berupa games, aplikasi produktivitas, Health & Fitness atau beragam hal lainnya. Kabarnya aplikasi yang masuk dalam daftar ini dipilih oleh tim Apple secara acak dan tentunya harus aplikasi yang bersifat premium – berbayar tanpa iklan atau minim konten in-app purchases.


Baca Juga:


Sebelum Free App of The Week, beberapa tahun lalu Apple juga punya promo serupa untuk video klip atau musik di iTunes Store. Setiap jelang akhir pekan, kamu bisa mengunduh video klip baru secara gratis dan biasanya berasal dari musisi indie atau malah penyanyi ngetop. Sayangnya kini promosi tersebut sudah ditutup oleh Apple, senasib dengan Free App of The Week.

Sebagai tambahan catatan, fitur lain yang juga dihapus Apple sejak App Store iOS 11 rilis untuk pengguna umum adalah mode Wish List. Yaitu fitur untuk mendaftarkan aplikasi atau games favorit yang ingin kamu beli atau unduh di waktu yang akan datang. Akses untuk Wish List biasanya tersedia di bagian Featured pada bagian kanan atas layar. Namun kini meskipun kamu masih menggunakan iOS 10, fitur Wish List juga sudha tidak dapat kamu temukan.


(iOS 10) Selamat Tinggal Slide to Unlock…


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest