Follow Us

Apple Merilis Update iOS 11.0.2 dengan Perbaikan Audio di iPhone 8

Bagus Hernawan - Rabu, 04 Oktober 2017 | 06:30
Apple Merilis Update iOS 11.0.2 dengan Perbaikan Audio di iPhone 8

Apple hari ini merilis update kedua untuk sistem operasi iOS 11 yaitu menggunakan kode versi iOS 11.0.2. Update ini dapat diunduh oleh pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung iOS 11, langsung lewat perangkat tersebut dari Settings – General – Software Update. Kamu juga bisa menggunakan metode update via iTunes atau restore via iTunes.

Dari catatan yang diberikan, ada 3 perbaikan yang dibawa oleh Apple pada iOS 11.0.2. Berikut ini kutipannya:

  • Fixes an issue where crackling sound may occur during calls for small number of iPhone 8 and iPhone 8 Plus devices.
  • Addresses an issue that could cause some photos to become hidden.
  • Fixes an issue where attachments in S/MIME encrypted emails would not open.

Baca Juga:


Dapat kamu baca pada kutipan di atas, catatan pertama adalah perbaikan suara bising saat menelpon di perangkat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Masalah ini sebelumnya sudah diakui oleh Apple dan akan segera rilis update yang memberikan perbaikan tersebut.

Catatan kedua adalah perbaikan masalah dokumen foto yang tiba-tiba menghilang. Terakhir adalah masalah lampiran dokumen di email yang sebelumnya mengalami masalah yaitu tidak bisa diakses karena menggunakan layanan enkripsi S/MIME.

Tim MakeMac belum menemukan catatan atau perbaikan seputar bug system lainnya yang diberikan oleh Apple pada iOS 11.0.2. Mengenai performa baterai dan kestabilan sistem juga perlu pengujian berupa menggunakan perangkat selama beberapa jam terlebih dahulu, baru bisa dikatakan lebih hemat atau lebih boros dalam hal penggunaan baterai.

Apakah kamu sudah mengunduh iOS 11.0.2? Perangkat iOS apa yang kamu gunakan dan perubahan apa yang dirasakan? Bagikan di kolom komentar ya!


Memahami Cara Kerja Tombol Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center iOS 11


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest