Follow Us

Apple Hapus Sejumlah Kategori Aplikasi dan Games di App Store

Bagus Hernawan - Kamis, 05 Oktober 2017 | 10:26
Apple Hapus Sejumlah Kategori Aplikasi dan Games di App Store

Demi membuat App Store lebih rapi dan menarik untuk semua pengguna, Apple akan segera menghapus beberapa kategori aplikasi dan games di App Store. Dikutip dari laman 9To5Mac, Apple mulai mengirim email pada para pengembang di Apple Developer yang merilis aplikasi dalam kategori yang akan segera dihapus. Yaitu kategori Katalog untuk aplikasi dan kategori Edukasi serta Dadu (Dice) untuk games.

Masih dari laman sumber, games yang ada di kategori Edukasi dan Dadu dapat ditemukan lewat kelompok utama Games secara umum. Para pengembang dapat memilih maksimal 2 kategori alternatif untuk games mereka, setelah kedua jenis kategori ini dihapus Apple dalam waktu dekat. Untuk saat ini di bagian Educational dan Dice untuk games di App Store, hanya akan menampilkan daftar Top Free dan Top Paid saja hingga beberapa waktu ke depan.


Baca Juga:


Nantinya setelah 2 kategori untuk games ini dihapus, kamu masih bisa menemukan belasan kategori menarik lainnya. Yaitu Action, Arcade, Board, Card, Casino, Family, Music, Puzzle, Racing, Role-Playing, Simulation, Sports, Strategy, Trivia dan Word. Dugaan saya, Apple menghapus 2 kategori ini karena jumlah unduhan yang sangat sedikit dan juga aplikasi dari kategori ini sudah tidak menarik banyak pengguna baru. Meskipun nama kategorinya dihapus, aplikasi favorit yang kamu gunakan di kategori tersebut tidak akan hilang dari App Store ya.

Berpindah pada aplikasi di kategori Katalog, Apple akan menggunakan sistem pindah kategori secara otomatis yaitu ke kategori Shopping. Hal ini akan dilakukan mulai tanggal 6 November 2017, para pengembang aplikasi tersebut juga bisa menambahkan kategori lainnya jika berminat dan dianggap memenuhi syarat oleh Apple.


Akses App Store Lewat iTunes di Mac dan PC Resmi Dihapus

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/10/04/dice-games-catalogs-removed-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest