Follow Us

Apple Merilis macOS High Sierra 10.13 Supplemental Update

Bagus Hernawan - Jumat, 06 Oktober 2017 | 10:48
Apple Merilis macOS High Sierra 10.13 Supplemental Update

Apple hari ini merilis Supplemental Update untuk kamu pengguna komputer Mac yang sudah berada di sistem operasi macOS High Sierra. Update ini berisi beberapa perbaikan penting seputar keamanan sistem operas macOS 10.13 tersebut. Dikutip dari catatan di Apple Support, ada 2 into penting dari Supplemental Update ini yaitu perbaikan pada fitur StorageKit dan juga Security.

Bahasan paling penting tentu saja ada di Security yang menutup celah keamanan pada Keychain Access yang sebelumnya dapat membuat informasi pribadi kamu keluar dari sistem tersebut, jika dimanfaatkan oleh aplikasi tidak berwenang.

Impact: A malicious application can extract keychain passwords

Description: A method existed for applications to bypass the keychain access prompt with a synthetic click. This was addressed by requiring the user password when prompting for keychain access.


Baca Juga:


Catatan kedua adalah perbaikan di StorageKit. Perbaikan ini menutup masalah dari memori penyimpanan dalam format APFS yang membocorkan password pengguna lewat bagian petujuk. Bug system dari bagian ini sempat menjadi pembicaraan yang sangat ramai di kalangan pengguna produk Apple, salah satunya adalah Felix Schwarz yang juga berprofesi sebagai developer. Namun kini masalah tersebut sudah dibereskan oleh Apple dan kamu sebaiknya segera unduh Supplemental Update untuk macOS High Sierra ya.

Bagaimana cara mengunduh Supplemental Update untuk macOS High Sierra? Gampang saja, silakan masuk ke Mac App Store dan akses bagian Updates. Unduh Supplemental Update yang tampil di bagian utama dan lakukan Restart komputer jika diperlukan.


Cara Membuat Bootable Installer macOS High Sierra di USB Flash Drive

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/10/05/apple-releases-supplementary-update-for-macos-high-sierra-with-various-bug-fixes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest