Follow Us

48 Persen Pengguna Sudah Adopsi iOS 11 Lampaui iOS 10 di Pekan Ketiga

Andri Alfansyah - Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:49
48 Persen Pengguna Sudah Adopsi iOS 11 Lampaui iOS 10 di Pekan Ketiga

Jumlah adopsi iOS 11 di perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch terus meningkat dan berhasil melampaui pencapaian iOS versi sebelumnya di pekan ketiganya setelah dirilis resmi pada 19 September bulan lalu.

Sebagaimana dipantau situs Mixpanel, jumlah pengguna yang sudah mengadopsi iOS 11 di perangkat-perangkat miliknya mencapai lebih dari 48 persen yang tercatat pada Kamis, 12 Oktober kemarin. Pencapaian update iOS 11 ini berhasil melampaui update iOS 10 di periode yang sama.

Sedangkan jumlah adopsi iOS 10 yang dirilis tahun lalu saat ini tercatat lebih dari 45 persen. Berikutnya adalah iOS versi di bawahnya yang hanya 5 persen saja diadopsi pengguna di perangkat iOS miliknya.


Baca juga:


Adopsi iOS 11 tercatat cukup lambat dibandingkan dengan iOS 10. 24 jam pertama setelah dirilis, adopsi iOS yang membawa ratusan fitur baru tersebut mencapai 10 persen dan hampir 25 persen di minggu pertama.

Kini setelah berlalu tiga minggu, adopsinya melesat tajam mencapai hampir 50 persen. Pendorongnya tidak lain adalah Apple sudah merilis tiga update minor untuk iOS 11 dengan dirilisnya iOS 11.0.3 pekan ini.

Update iOS 11.0.3 hadir untuk membawa perbaikan audio buat beberapa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dan perbaikan layar buat sejumlah iPhone 6s. Update ini tampaknya sudah membuat iOS 11 cukup stabil lantaran iPhone milik saya tidak lagi mengalami isu audio seperti sebelumnya.

Jumlah adopsi iOS 11 diharapkan bakal kembali meningkat. Pasalnya, Apple masih bakal merilis update lanjutan untuk iOS 11. Rencananya, mereka bakal merilis iOS 11.1 yang membawa ratusan emoji baru, fitur Apple Pay Cash, dan mengembalikan fitur 3D Touch.

[source site_name = “Mixpanel” site_url = “https://mixpanel.com/trends/#report/ios_11/from_date:-41,report_unit:day,to_date:0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest