Follow Us

Apple & Foxconn Bakal Bertemu untuk Bahas Kendala Produksi iPhone X

Andri Alfansyah - Senin, 23 Oktober 2017 | 11:35
Apple & Foxconn Bakal Bertemu untuk Bahas Kendala Produksi iPhone X

iPhone X sebelumnya diberitakan masih terkendala produksi sehingga mempengaruhi pasokannya saat peluncurannya nanti. Di tengah hal tersebut, Apple dikabarkan bakal bertemu dengan Foxconn selaku pihak rekanan yang memproduksi iPhone baru itu dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilaporkan Nikkei Asian Review, petinggi Apple Chief Operating Officer Jeff Williams dan Chairman Foxconn Terry Gou bakal bertemu di Taiwan pada akhir bulan ini. Meski tidak jelas, topik yang dibahas kemungkinan adalah soal kendala produksi iPhone X.

Sebelumnya, analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo mengungkapkan bahwa Apple masih mengalami kendala produksi sejumlah komponen buat iPhone X, yaitu proyektor titik untuk TrueDepth dan antena FPCB.

Lantaran hal tersebut, pasokan iPhone X saat peluncuran diprediksikan berjumlah antara 2–3 juta unit. Jumlah yang tergolong sedikit untuk memenuhi permintaan besar konsumen di banyak negara di dunia.

Baca juga:

Meskipun begitu, Kuo menyakini kendala produksi iPhone X bakal kembali meningkat di bulan berikutnya hingga akhir 2017. Hingga akhir tahun, pengapalan iPhone X diprediksi berada di kisaran 25–30 juta unit.

Apple bakal mulai membuka pemesanan iPhone X pada 27 Oktober dan meluncurkan pada 3 November. Dipastikan penjualan iPhone baru ini bakal sangat ramai, tidak seperti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang penjualannya sebaliknya.

Selain bertemu dengan bos Foxconn, Williams dikabarkan bakal mengunjungi petinggi dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Pemasok utama chip prosesor buat iPhone tahun ini bakal merayakan ulang tahunnya ke–30 hari ini, Senin 23 Oktober.

[source site_name = “Nikkei Asian Review” site_url = “https://asia.nikkei.com/Business/AC/Apple-Foxconn-executives-to-meet-amid-iPhone-X-production-strain?page=1”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest