Follow Us

Penjualan iPhone 8 Bahkan Belum Bisa Kalahkan iPhone 6s

Andri Alfansyah - Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:36
Penjualan iPhone 8 Bahkan Belum Bisa Kalahkan iPhone 6s

Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis data terbaru mengenai penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Hasil penjualannya tercatat kurang menggembirakan jika dibandingkan dengan iPhone 7 dan bahkan iPhone model “S”.

Dalam datanya sebagaimana dilansir 9to5Mac, penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tercatat 16 persen dari total penjualan iPhone. Persentase penjualannya lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang mencapai 24 persen.

Konsumen juga ternyata lebih memilih iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, meskipun mengusung sejumlah fitur baru seperti wireless charging, bodi kaca, dan lainnya.

Penjualan iPhone 7 dan iPhone 6 bahkan lebih besar daripada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Penjualan kedua model iPhone tersebut tercatat lebih dari 40 persen dalam periode yang sama tahun lalu dan tiga tahun lalu.

In the same time frame last year, iPhone 7 and 7 Plus together accounted for 43% of sales [and] three years ago, the iPhone 6 and 6 Plus were 46% of sales in their launch quarter.


Baca juga:


Penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat 58 persen di kuartal ketiga lalu atau 35 persen lebih tinggi daripada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Bukan tanpa alasan. Apple sudah memangkas harganya sedikit lebih murah menyusul peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada 22 September lalu. Sebagian konsumen lain disebutkan sedang menunggu kehadiran iPhone X pada Jumat, pekan ini.

Meski begitu data ini didasarkan pada survey terhadap 500 konsumen Apple di AS. Jadi ini tidak bisa dijadikan patokan mengingat jumlah responden yang tergolong sangat kecil.

Dalam berita terkiat, Apple sebelumnya sudah memangkas pesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus 50 persen berapa waktu lalu. Hal ini dilakukan menjelang kemunculan iPhone X yang diprediksi bakal sukses besar di pasaran.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/10/23/iphone-8-sales-cirp/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest