Follow Us

Facebook Uji Coba Tampilan News Feed Ganda dan Terpisah

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:28
Facebook Uji Coba Tampilan News Feed Ganda dan Terpisah

Facebook kabarnya sedang menguji tampilan baru di aplikasinya dan juga peramban web. Yaitu tampilan News Feed ganda dan terpisah, khusus untuk tampilan berita dari teman, keluarga dan News Feed kedua untuk Pages yang kamu ikuti. Pengujian ini dilakukan dalam beberapa negara saja yaitu Bolivia, Guatemala, Kamboja, Slovakia, Serbia dan Sri Lanka.

Dari laman sumber Engadget, sejumlah Facebook Pages di negara tersebut menyampaikan keluhan bahwa traffic mereka mulai menurun sejak uji coba tersebut. Mereka juga khawatir jika fitur ini akan dirilis oleh Facebook secara internasional dalam waktu dekat, hasilnya akan lebih mencemaskan lagi. Namun pihak Facebook akhirnya memberikan penjelasan mengenai fitur tersebut.


Baca Juga:


Menurut Facebook, belum ada keputusan apakah News Feed ganda dan terpisah ini akan rilis dalam waktu dekat untuk pengguna umum. Facebook akan menggunakan hasil uji coba ini untuk melihat pengaruhnya terhadap kebiasaan pengguna menikmati konten video, foto dan lainnya di aplikasi mereka.

The goal of this test is to understand if people prefer to have separate places for personal and public content. We will hear what people say about the experience to understand if it’s an idea worth pursuing any further.

Menurut saya pribadi, mungkin tampilan News Feed ganda dan terpisah ini akan menjadi solusi bagi kamu yang gemar menggunakan Facebook. Yaitu mendapatkan waktu akses lebih singkat dan menemukan konten atau hiburan yang diinginkan secara lebih mudah dan cepat. Bagaimana pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Facebook · Harga: Gratis

[source site_name = “engadget” site_url = “https://www.engadget.com/2017/10/23/facebook-tests-split-news-feed-friends-front-and-center/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest