Follow Us

Cara Hapus Data di Touch Bar Sebelum Menjual MacBook Pro

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:59
Cara Hapus Data di Touch Bar Sebelum Menjual MacBook Pro

Perangkat Touch Bar di komputer MacBook Pro 13 dan MacBook Pro 15 inci adalah bagian baru dari teknologi yang digunakan oleh Apple. Bagian ini menggunakan teknologi keamanan Secure Enclave yang terhubung dengan Apple T1 Chip untuk menyimpan data Touch ID dan juga beberapa hal lain. Bagi kamu yang ingin menjual MacBook Pro Touch Baru, Apple punya tips penting untuk menghapus data yang tersimpan di Secure Enclave. Berikut ini info lengkapnya.

Cara Hapus Data di Touch Bar

  1. Masuk ke macOS Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Command + R setelah menekan tombol Power atau melakukan Restart.
  2. Pada tampilan macOS Utilities, pilih Utilities – Terminal.
  3. Ketik kode berikut ini di Terminal lalu tekan Enter.
    xartutil รขโ‚ฌโ€œ-erase-all
  4. Selesai, tutup Terminal dan kembali Restart komputer Mac.
Baca Juga:

Sebagai catatan, panduan di atas dapat kamu lakukan jika sebelumnya sudah menghapus data di komputer Mac dengan aplikasi pihak ketiga atau metode Target Disk Mode.

Apple juga punya penjelasan lain yang bisa kamu baca mengenai beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menjual komputer Mac. Mulai dari membuat backup, keluar dari akun iTunes, iCloud dan iMessage, serta beberapa hal lainnya. Silakan akses info lengkapnya dari laman Apple Support ya!

Thanks, unappologetic!

[source site_name = “Apple Support” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT201065”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest