Follow Us

Salah Desain, Kalkulator di iOS 11 Gagal Hitung 1+2+3

Bagus Hernawan - Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:18
Salah Desain, Kalkulator di iOS 11 Gagal Hitung 1+2+3

Sistem operasi iOS 11 memang masih punya banyak bagian yang harus diperbaiki oleh Apple. Salah satunya adalah aplikasi Kalkulator yang dapat membantu kamu melakukan hitungan sederhana. Aplikasi bawaan ini kabarnya punya sebuah bug system ringan yang terkadang cukup merepotkan. Yaitu animasi tombol operasi hitungan yang tidak bisa bekerja dengan cepat.

Contohnya saat kamu menggunakan Kalkulator untuk menghitung 1+2+3, hasilnya bisa saja tidak menampilkan angka 6 namun malah 24 (hasil dari 1+23). Keluhan ini disampaikan oleh banyak pengguna iOS 11 sejak sepekan terakhir, bahkan masalah serupa sudah ada sejak iOS 11 Beta.

the bug is that the animation that lights up the button is blocking touch events until the animation completes. This is the default behavior for animations, but to make an app feel responsive it’s best to find a way around that (it can be a one line fix, but sometimes it is complicated


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, masalah utama ada di bagian animasi setiap tombol pada Kalkulator. Bug system ini terjadi karena animasi tombol simbol yang tidak aktif setelah kamu menekan tombol angka. Hal ini bisa terjadi saat kamu menekan tombol angka dan simbol secara bergantian dengan cepat, sehingga membuat input 1+2+3, terkadang menjadi 1+23.

Masalah ini sebetulnya sudah dilaporkan sejumlah pengguna iOS 11 Beta sejak beberapa bulan lalu. Namun hingga kini di iOS 11.0.3, bug system untuk Kalkulator masih terlihat jelas dan dapat kamu coba langsung di perangkat iPhone. Chris Espinosa, salah satu karyawan Apple kabarnya sudah mengetahui masalah tersebut dan kini ada lebih dari 70 pengembang yang melaporkan masalah serupa d Radar – Bug Reporting milik Apple.

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/10/24/ios-11-calculator-animation-bug/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest