Follow Us

Steve Wozniak Tidak Mau Buru-Buru Upgrade ke iPhone X

Andri Alfansyah - Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:50
Steve Wozniak Tidak Mau Buru-Buru Upgrade ke iPhone X

Sementara banyak konsumen di dunia diprediksikan bakal mengupgrade iPhone lama miliknya ke iPhone X, beda halnya dengan salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Dia tidak mau buru-buru membelinya.

Kepada CNBC di sela-sela acara Money20/20 di Las Vegas, pria yang akrab disapa Woz tersebut mengatakan lebih suka menunggu dan melihatnya. Untuk beberapa alasan, ini kali pertama dia tidak mengupgrade iPhone miliknya ke iPhone X–setidaknya di hari pertama peluncurannya.

Apalagi, istrinya disebutkan berencana membeli iPhone X. Jadi ada cukup kesempatan untuk melihat iPhone baru yang mengusung layar OLED nyaris tanpa bingkai tersebut dengan cukup dekat.

"I’d rather wait and watch that one.

“For some reason, the iPhone X is going to be the first iPhone I didn’t — on day one — upgrade to. But my wife will, so I’ll be close enough to see it.”

Alasan lain mengapa Woz tidak bakal mengupgrade ke iPhone X adalah dia senang dengan iPhone 8 miliknya. iPhone baru yang juga dilengkapi wireless charging seperti iPhone X itu disebutkan punya desain yang mirip seperti iPhone 7 dan iPhone 6.


Baca juga:


Meski iPhone X mengusung desain dan faktor baru yang radikal dan dijejali banyak fitur canggih, Woz masih ragu dengan iPhone X. Terutama dengan teknologi Face ID. Dia ragu apakah teknologi pengenalan wajah tersebut bisa bekerja seperti yang diharapkan.

Di sisi lain, Apple mengklaim Face ID jauh lebih aman daripada Touch ID. Sebagai perbandingan, sistem keamanan Face ID adalah 1:1000.000 sedangkan Touch ID adalah 1:50.000.

Kabarnya, Woz sudah tidak tertarik dengan teknologi ponsel. Teknologi yang diminatinya sekarang adalah yang berhubungan dengan mobil listrik. Tak heran, dia tidak terlalu terkesan dengan iPhone X.

[source site_name = “CNBC” site_url = “https://www.cnbc.com/2017/10/23/apple-co-founder-steve-wozniak-not-upgrading-to-iphone-x-right-away.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest