Follow Us

Safari di macOS High Sierra Terbukti Lebih Hemat RAM

Bagus Hernawan - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:53
Safari di macOS High Sierra Terbukti Lebih Hemat RAM

Sudah update ke macOS High Sierra? Bagi kamu yang biasa menggunakan Safari, Apple kabarnya telah memberikan banyak perbaikan pada peramban bawaan tersebut di macOS terbaru. Dikutip dari blog Kirkville, Safari terbaru jauh lebih hemat dalam hal penggunaan RAM. Penghematan yang dirasakan juga cukup signifikan, jika sebelumnya bisa menggunakan hingga 9GB, kini hanya sekitar 3GB saja.

Since the release of High Sierra, I have noticed that Safari’s memory usage has dropped a great deal. Right now, with my iMac running for more than four days, Safari is only using about 3 GB of RAM. And this with more than a dozen tabs open.


Baca Juga:


Kirk McElhearn yang menggunakan iStat Menus 5 untuk pengujian ini juga menjelaskan, penghematan RAM di Safari terbaru sangat membantu pengguna komputer yang memiliki RAM dalam jumlah kecil. Seperti MacBook Pro lawas yang masih menggunakan konfigurasi 4GB RAM misalnya. Kini kamu tidak perlu terlalu sering untuk menutup Safari dan membersihkan RAM, kemudian kembali membukanya.

Bagi kamu yang belum tahu, Safari terbaru di macOS High Sierra punya banyak fitur baru yang patut untuk dicoba. Seperti Intelligent Tracking Prevention untuk menjaga privasi pengguna, mematikan semua fitur video auto‑play, pengaturan tambahan untuk Safari Reader dan proses lebih cepat serta ringan. Sejumlah fitur tersebut juga dapat kamu temukan di Safari untuk iOS 11 ya!

[source site_name = “kirkville” site_url = “https://www.kirkville.com/apples-safari-web-browser-now-uses-much-less-memory/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest