Follow Us

Apple Online Store Tidak Bisa Diakses Jelang Pemesanan iPhone X

Bagus Hernawan - Jumat, 27 Oktober 2017 | 09:10
Apple Online Store Tidak Bisa Diakses Jelang Pemesanan iPhone X

Apple hari ini akan membuka sesi pemesanan iPhone X di Apple Online Store dan Apple Store yang mendukung. Saat tim MakeMac mencoba akses ke Apple Online Store, laman tersebut tidak dapat diakses atau bertuliskan kami akan segera kembali. Hal yang sama juga sebelumnya terjadi pada saat sesi pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus beberapa pekan lalu.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple selalu menggunakan jadwal yang sama untuk pemesanan iPhone baru yaitu pukul 12.01 Pacific Time atau 3.01 Eastern Time. Itu artinya pengguna di Asia dapat mengakses Apple Online Store di negara yang mendukung dan mulai melakukan pemesanan jam 15.01 sore nanti. Perangkat iPhone X yang kamu akan dikirimkan ke rumah atau diambil di Apple Store terdekat pada tanggal 3 November 2017 mendatang – bersamaan dengan penjualan iPhone X kepada pengguna umum.

Sayangnya Indonesia bukan termasuk negara yang mendukung layanan Apple Online Store dan juga Apple Store ya. Sehingga kamu tidak bisa membeli iPhone X dengan warna Silver atau Black dalam pilihan kapasitas 64GB ($999) atau 256GB ($1149) secara mudah. Solusi yang dapat kamu tempuh adalah adalah meminta bantuan teman atau kerabat yang ada di Singapura atau Hong Kong, untuk memesan iPhone X di Apple Online Store dari regional negara tersebut dan tentunya menggunakan sistem pembayaran kartu kredit dari negara yang sama.


Baca Juga:


Berikut ini kutipan lengkap untuk daftar negara yang mendukung pemesanan iPhone X pada tanggal 27 Oktober 2017:

Andorra, Australia, Austria, Bahrain, Belgium, Bulgaria, Canada, China, Croatia, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, France, Germany, Greece, Greenland, Guernsey, Hong Kong, Hungary, Iceland, India, Ireland, Isle of Man, Italy, Japan, Jersey, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malta, Mexico, Monaco, the Netherlands, New Zealand, Norway, Poland, Portugal, Puerto Rico, Qatar, Romania, Russia, Saudi Arabia, Singapore, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, United Arab Emirates, the UK, the US and the US Virgin Islands.

Perangkat iPhone X menjadi iPhone spesial yang hadir tahun ini. Ya, itu karena Apple merilis iPhone X bertepatan dengan ulang tahun iPhone yang ke 10 tahun dengan banyak teknologi baru. Seperti Face ID, layar OLED dengan Super Retina Display, bodi kaca dan mode wireless charging serta menghapus Home Button dan menggunakan mode gesture yang sangat menarik. Beberapa rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa suplai iPhone X di masa awal rilis cukup terbatas namun tetap akan tersedia di toko ritel saat hari peluncuran.

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/10/26/apples-online-store-down-iphone-x-pre-orders/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest