Follow Us

WhatsApp Tambah Fitur Hapus Pesan “Salah Kirim”

Bagus Hernawan - Senin, 30 Oktober 2017 | 10:09
WhatsApp Tambah Fitur Hapus Pesan “Salah Kirim”

Sering menggunakan WhatsApp untuk chatting dengan teman atau grup teman? Terkadang kamu bisa saja mengalami kejadian salah kirim alias mengirim chat WhatsApp ke grup pesan yang bukan seharusnya. Kini WhatsApp menambahkan fitur baru untuk membantu kamu menghapus pesan tersebut. Mode ini bekerja dengan cara unik yaitu hanya berlaku sebelum pesan tersedia selama 7 menit. Jika setelah waktu tersebut, fitur yang bernama Delete for Everyone ini tidak bisa kamu gunakan.

You can only delete messages for everyone for up to seven minutes after sending. Once seven minutes have passed, there is no way to delete messages for everyone.

Berikut ini cara menggunakan fitur Delete for Everyone:

  1. Buka WhatsApp dan masuk ke salah satu list chat atau grup chat dengan pesan yang ingin kamu hapus.
  2. Tekan dan tahan pesan tersebut lalu pilih Delete. Kamu juga bisa menambahkan pesan lain yang ingin dihapus dari bagian yang sama juga diperlukan.
  3. Tekan Delete > Delete for Everyone sebagai pengaturan akhir.
Baca Juga:

WhatsApp juga memberikan catatan bahwa pesan yang berhasil kamu hapus dengan fitur ini akan menampilkan teks “This message was deleted” di tampilan para penerima pesan. Pastikan kamu dan penerima pesan yang ingin mencoba fitur baru Delete for Everyone sudah menggunakan update WhatsApp terbaru untuk memastikan fitur di atas berjalan. Karena masih dalam tahap awal, fitur ini bisa saja tidak berjalan dengan lancar dan pihak yang menghapus pesan tidak akan mendapatkan informasi jika fitur ini tidak berfungsi dengan semestinya.

Apakah kamu ingin mencoba fitur baru tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis

Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di iPhone

[source site_name = “whatsapp” site_url = “https://faq.whatsapp.com/iphone/26000069”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest