Follow Us

Apple Dorong Developer Rilis Update Aplikasi untuk iPhone X

Bagus Hernawan - Senin, 30 Oktober 2017 | 11:36
Apple Dorong Developer Rilis Update Aplikasi untuk iPhone X

Perangkat iPhone X sudah bisa dipesan mulai akhir pekan lalu dan habis dalam waktu sekejap. Untuk pengguna lainnya, bisa segera membeli iPhone X di Apple Store mulai 3 November 2017 mendatang. Dalam rangka menyambut ponsel barunya, Apple mengajak para pengembang aplikasi untuk merilis update ke iPhone X. Yaitu dengan screenshot baru yang berukuran 5.8 inci dari laman iTunes Connect setiap akun pengembang.

Dalam catatan yang diberikan, Apple menjelaskan bahwa simulator atau demo tampilan iPhone X dapat ditemukan oleh para pengembang aplikasi di Xcode 9.0.1

Download Xcode 9.0.1, test your apps in the iPhone X simulator, and capture screenshots. Then submit your updated apps and metadata in iTunes Connect today.


Baca Juga:


Catatan lain di iTunes Connect juga menyebutkan, screenshot untuk iPhone X menggunakan ukuran atau pilihan tabel yang berbeda dari ukuran layar iPhone sebelumnya. Yaitu dalam ukuran diagonal layar 5.8 inci yang menggunakan resolusi 1125 x 2436 (Portrait) atau 2436 x 1125 (Landscape). Meskipun menggunakan layar lebih besar daripada iPhone 8 Plus (5.5 inci), bentuk fisik iPhone X sedikit lebih kecil dibandingkan iPhone seri Plus yang selama ini kamu kenal. Hal tersebut dapat dilakukan Apple karena tampilan layar penuh yang menghapus bezel dan juga Home Button untuk iPhone X.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple memberikan fitur baru berupa serangkaian kamera dan sensor Face ID di bagian depan iPhone X yang membuat tampilan layarnya memiliki lekuk – disebut Notch oleh sejumlah Apple Fanboy. Apple menjelaskan bahwa tampilan Notch tidak boleh ditutupi baris warna hitam elemen desain atau hal lainnya. Informasi ini dijelaskan dalam aturan desain aplikasi untuk iPhone X yang pernah tim MakeMac bagikan. Tentunya wajah baru dari iPhone X ini menjadi tantangan tersendiri untuk para pengembang aplikasi dalam membangun tampilan aplikasi yang sesuai dan tetap tampil cantik.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/10/28/iphone-x-app-reminder/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest