Follow Us

Instagram Siap Bikin Kamu “Kecanduan” Nonton Instagram Stories

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:10
Instagram Siap Bikin Kamu “Kecanduan” Nonton Instagram Stories

Instagram kembali bersiap untuk merilis update untuk Instagram Stories. Fitur yang baru berumur setahun dan sudah mendapatkan banyak penggemar ini kabarnya akan ditingkatkan dalam bagian Preview alias daftar tontonan. Jika sebelumnya kamu hanya bisa melihat daftar Instagram Stories dari teman atau keluarga di bagian atas Feed/Home, sebentar lagi akan hadir di bagian lain. Yaitu di tengah Feed/Home dengan tampilan yang cukup besar dan “menggoda” pengguna untuk berhenti dan nonton. Dengan kehadiran fitur tersebut, kamu bisa jadi lebih “kecanduan” untuk melihat konten di Instagram Stories.

Dikutip dari laman TechCrunch, juru bicara Instagram menjelaskan bahwa fitur ini dihadirkan untuk mengajak kamu lebih mudah menikmati konten Instagram Stories dari akun kesayangan.

“We recently updated the design of the stories bar that you see while scrolling through feed. This update makes it easier to preview the stories from the people and accounts you care about.”

Dapat kamu lihat pada tampilan di awal artikel, Preview Instagram Stories di tengah Feed/Home menggunakan desain yang berbeda. Yaitu ikon foto profile dari akun yang ingin kau tonton dengan bentuk lingkaran dan gambar atau video Stories yang dibuatnya sebagai latar belakang. Total ada 3 akun yang tampil dalam setiap mode Recent Stories dan membuat satu tampilan kesatuan berbentuk persegi. Jika kamu melakukan scroll ke bagian berikutnya, tampilan Feed/Home akan kembali lanjut seperti biasa.


Baca Juga:


Bagaimana dengan tampilan Instagram Stories di bagian atas? Tenang, masih tetap sama yaitu menggunakan foto profil, nama akun dan lingkaran warna merah gradasi orange untuk menandakan bahwa Stories tersebut belum kamu tonton.

Meskipun belum dirilis untuk pengguna umum, kabarnya fitur tersebut sudah mulai menuai protes. Sejumlah pengguna merasa tidak senang jika kegiatan scrolling yang mereka lakukan harus diganggu dengan Instagram Stories yang selama ini tampil di bagian atas. Bagaimana dengan kamu, apakah punya pendapat yang sama atau malah lebih senang karena mudah menemukan Stories kapan saja?

Download Instagram · Harga: Gratis

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/10/30/instagram-stories-previews/?ncid=rss”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest