Follow Us

Apple Berikan Keamanan Notifikasi dengan Face ID di iPhone X

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:13
Apple Berikan Keamanan Notifikasi dengan Face ID di iPhone X

Face ID di iPhone X yang menggantikan Touch ID masih punya banyak pembahasan menarik. Salah satunya dari laman Wired.com yang mendapatkan kesempatan review iPhone X pertama di dunia. Menurut Wired, Apple sangat memperhatikan masalah privasi dari para pengguna iPhone X dengan bagian pengaturan baru untuk notifikasi di iOS 11. Yaitu menggunakan otentifikasi wajah pengguna sebagai langkah pertama untuk melihat isi pesan atau informasi penting di notifikasi.

good way to see when you’ve been recognized is to notice the generic messages on the lock screen saying “you have a notification” from Facebook, Gmail, or wherever. When you and your iPhone X make that turn-on connection, those flesh out with the actual content of the message.


Baca Juga:


Masih menggunakan sumber dari Wired, fitur keamanan tersebut sebetulnya tidak dibuat khusus untuk iPhone X. Pengguna iPhone generasi sebelumnya juga bisa melakukan pengaturan serupa – dengan Touch ID tentu saja bukan Face ID.

Silakan masuk ke Settings – Notifications – Show Previews – When Unlocked. Bedanya adalah fitur tersebut hadir secara opsional, sedangkan di iPhone X tersedia sebagai pengaturan bawaan. Hal ini menunjukkan konsistensi Apple untuk privasi pengguna di iPhone X yang sangat dijaga.

Apakah kamu berencana membeli iPhone X? Ponsel edisi ulang tahun ke–10 untuk produk iPhone ini baru dijual di Apple Store mulai 3 November 2017 mendatang. Sebelumnya Apple sudah mengadakan pemesanan lewat Apple Online Store dan ludes dalam sekejap untuk kuota pengiriman di hari rilisnya besok Jumat. Di sisi lain, para YouTubers ternama di dunia sudah diundang Apple untuk mencoba iPhone X di tempat rahasia. Salah satunya adalah Sara Dietschy dan beberapa Apple Fanboy lainnya di Amerika Serikat.


Apple Merilis iPhone X dengan Layar 5.8 inci, Teknologi Face ID dan Super Retina Display

[source site_name = “wired” site_url = “https://www.wired.com/story/iphone-x-first-impression/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest