Follow Us

Apple Rilis macOS High Sierra 10.13.1 untuk Pengguna Umum

Bagus Hernawan - Rabu, 01 November 2017 | 11:31
Apple Rilis macOS High Sierra 10.13.1 untuk Pengguna Umum

Hari ini selain merilis iOS 11.1 bagi pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch, Apple juga memberikan update besar pertama untuk pengguna macOS High Sierra. Kamu dapat mengunduh update macOS High Sierra 10.13.1 dari Mac App Store dari bagian Update.

Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, update ini menutup celah keamanan WPA2 dengan nama “KRACK” yang sebelumnya sempat meresahkan. Celah keamanan ini masuk ke Access Point atau Router Wi-Fi dan berpotensi mencuri data pengguna atau melakukan kegiatan Ransomware. Pengguna macOS sebelum High Sierra juga hari ini dapat mengunduh Security Update dari Apple dengan perbaikan celah keamanan “KRACK” yang sama.


Baca Juga:


Catatan kedua adalah kehadiran lebih dari 70 Emoji baru, serupa dengan yang ada di iOS 11.1. Deretan Emoji ini termasuk Smiley, karakter mistis seperti penyihir, karakter pekerjaan dengan beragam warna kulit dan juga kesetaraan gender. Untuk perbaikan lainnya, Apple masih fokus pada kestabilan sistem dan juga perbaikan di belakang layar lainnya. Berikut ini kutipan lengkap dari Apple:

The macOS High Sierra 10.13.1 Update improves the security, stability, and compatibility of your Mac, and is recommended for all users. This update:

  • Adds support for 70 new emoji, including food types, animals, mythical creatures, clothing options, more expressive smiley faces, gender-neutral characters and more.
  • Fixes a bug where Bluetooth appeared as unavailable during Apple Pay transactions.
  • Improves the reliability of Microsoft Exchange message sync in Mail.
  • Fixes an issue where Spotlight does not accept keyboard input.
Silakan unduh macOS High Sierra 10.13.1 ya! Gunakan aplikasi Mac App Store lalu akses tab Updates untuk unduh langsung di perangkat Mac yang kamu gunakan. Cara kedua adalah menggunakan dokumen update installer dari Apple. Tim MakeMac akan memberikan update untuk artikel ini jika sudah mendapatkan tautan update installer macOS 10.13.1 ya!


Cara Membuat Bootable Installer macOS High Sierra di USB Flash Drive

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT208177”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest