Follow Us

Instagram Stories Tembus 300 Juta Pengguna Aktif Harian

Bagus Hernawan - Kamis, 02 November 2017 | 09:22
Instagram Stories Tembus 300 Juta Pengguna Aktif Harian

Instagram Stories yang telah berusia 15 bulan, kini sudah digunakan oleh 300 juta pengguna aktif setiap harinya. Hal ini disampaikan oleh Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook, yang sudah membeli WhatsApp dan juga Instagram. Rekor sebelumnya yang pernah dicapai Instagram Stories adalah 250 juta pengguna aktif harian sekitar 5 bulan yang lalu. Sedangkan untuk WhatsApp Status, angka 250 juta juga sudah diraih sejak Juli 2017 lalu.

Mark Zuckerberg juga menjelaskan rencana baru dari Facebook untuk konten video. Jika sebelumnya mereka fokus pada waktu yang dihabiskan pengguna saat menikmati video, kini mereka beralih ke waktu yang lebih berkualitas untuk nonton video. Contohnya adalah interaksi bersama teman atau keluarga untuk konten video yang lebih tinggi.

“research shows that interacting with friends and family on social media tends to be more meaningful and can be good for our well-being, and that’s time well spent. But when we just passively consume content, that may be less true.”


Baca Juga:


Kembali ke Instagram, kini dengan pencapaian 300 juta pengguna Stories setiap harinya, ada lebih dari 50% pengguna Instagram yang menikmati fitur tersebut. Meskipun baru berumur 15 bulan, Instagram Stories terus mendapatkan banyak fitur baru yang sangat menarik. Wajar saja jika akhirnya Instagram Stories berhasil melibas Snapchat yang saat ini hanya punya 173 juta pengguna harian di dunia.

Sayangnya Mark Zuckerberg tidak menjelaskan fitur baru apa saja yang akan diberikan pada Instagram Stories, WhatsApp Status atau Messenger Day di Facebook dalam waktu dekat. Apakah kamu sering menggunakan Instagram Stories? Fitur apa yang paling sering digunakan? Sticker Polls, membuat tautan dalam Stories atau mungkin lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/11/01/instagram-whatsapp-vs-snapchat/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest