Follow Us

Performa Face ID Lebih Lambat Dibandingkan Touch ID

Bagus Hernawan - Kamis, 02 November 2017 | 11:14
Performa Face ID Lebih Lambat Dibandingkan Touch ID

Face ID di iPhone X yang bekerja dengan cara mengenali wajah pemilik iPhone X, kabarnya bekerja lebih lambat jika dibandingkan Touch ID di iPhone generasi sebelumnya. Pengujian ini dilakukan oleh Tom’s Guide dengan sangat detail. Menurut pengujiannya, Face ID memerlukan waktu total 1,8 detik untuk membuka perangkat iPhone X. Sedangkan iPhone 7 Plus dengan Touch ID hanya menghabiskan waktu 0,8 detik.

With Face ID on the iPhone X, it took 1.2 seconds from pressing the side button to the iPhone X’s screen turning on and for the phone to recognize me and unlock the device. And it was another 0.4 seconds to swipe up to get to the lock screen. Total time: 1.8 seconds.

On my iPhone 7 Plus, I could get to the home screen just by pressing and holding my thumb on the Touch ID sensor in an average of 0.91 seconds.

Tom juga menjelaskan bahwa ada cara yang sedikit lebih cepat untuk menggunakan Face ID. Yaitu swipe dari bawah ke atas di layar iPhone X pada waktu proses deteksi Face ID berjalan. Jika langkah ini kamu lakukan dengan tepat, ada tulisan “Face ID” tampil di bagian atas tengah layar. Waktu yang diperlukan untuk proses tersebut memang sedikit lebih cepat yaitu 1,5 detik, meskipun tetap lebih lambat daripada Touch ID.


Baca Juga:


Menurut pendapat saya, usia teknologi Face ID di iPhone X masih terlalu dini jika harus dibandingkan dengan Touch ID. Mengingat teknologi keamanan dengan sidik jari tersebut sudah dikembangkan sejak iPhone 5s dan sudah masuk ke versi 2 di iPhone 6s hingga iPhone 8 Plus. Apple masih punya waktu yang panjang untuk meningkatkan performa Face ID dan hasilnya yang lebih akurat di masa depan. Bagaimana pendapat kamu mengenai Face ID? Apakah cukup puas dengan hasil pengujain kecepatannya dan keamanan yang diberikan? Bagikan di kolom komentar ya!


Hasil Pengujian Face ID di iPhone X dengan Kumis Palsu, Topeng dan Bocah Kembar

[source site_name = “Tom Guide” site_url = “https://www.tomsguide.com/us/iphone-x-face-id-speed-up,news-26060.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest