Follow Us

Apple Bagikan Beragam Tips Dasar Menggunakan iPhone X

Bagus Hernawan - Jumat, 03 November 2017 | 10:18
Apple Bagikan Beragam Tips Dasar Menggunakan iPhone X

Perangkat iPhone X resmi dijual di 55 negara yang mendukung Apple Store mulai akhir pekan ini, Jumat 3 November 2017. Bersamaan dengan hal tersebut, Apple merilis catatan baru di laman tips.apple.com. Yaitu beragam panduan untuk menggunakan iPhone X bagi Apple Fanboy.

Panduan ini berisi 8 video singkat dan penjelasan tambahan. Mulai dari cara mematikan iPhone X, Face ID, Animoji, Tap to Wake, Apple Pay, Multitasking, akses Home Screen dan terakhir adalah Siri. Sebagian besar tips tersebut berfokus pada mengenalkan gesture baru di iPhone X dan juga penggunaan Side Button untuk beberapa fitur yang berbeda dengan iPhone sebelumnya.


Baca Juga:


Contohnya untuk mematikan iPhone X, kamu cukup menekan Side Button dan juga Volume Up. Sedangkan untuk menggunakan Apple Pay, silakan tekan Side Button 2x berturut-turut untuk menampilkan daftar kartu kredit dan berikan otentifikasi keamanan lewat Face ID. Terakhir adalah penjelasan akses Siri yang sebelumnya bisa kamu gunakan dengan cara tekan dan taham Home Button, kini diganti menjadi tekan dan tahan Side Button.

Apple juga menjelaskan mode gesture untuk masuk ke Home Screen yang wajib kamu tahu. Karena sudah tidak ada Home Button, iPhone X menggunakan mode swipe dari bawah ke atas layar untuk cara cepat kembali ke Home Screen. Pengguna juga bisa melakukan hal yang sama namun menahan mode swipe hingga setengah layar untuk akses multitasking atau aplikasi yang berjalan di belakang layar.


Hasil Pengujian Face ID di iPhone X dengan Kumis Palsu, Topeng dan Bocah Kembar

[source site_name = “Apple” site_url = “https://tips.apple.com/en-us/ios/iphone?category=iOS11NewPhone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest