Follow Us

Update iOS 11.2 Beta 2 Tambah Fitur Harga Pengantar Layanan Berlangganan

Bagus Hernawan - Selasa, 07 November 2017 | 09:37
Update iOS 11.2 Beta 2 Tambah Fitur Harga Pengantar Layanan Berlangganan

Update iOS 11.2 Beta 2 ternyata menyimpan sebuah fitur baru yang sangat menarik untuk para pengembang aplikasi. Terutama untuk pengembang aplikasi atau games yang menggunakan sistem berlangganan. Yaitu sebuah metode baru untuk merilis harga pengantar bagi pelanggan baru yang sudah otomatis menggunakan auto-renewal bulanan.

Introductory Pricing for Auto-Renewable Subscriptions

Soon, you’ll be able to offer new customers a discounted introductory price for your auto- renewable subscriptions on the App Store.

Fitur baru yang dikenalkan oleh Apple di iOS 11.2 Beta 2 ini mengandalkan 2 Class baru dari sisi pemrograman aplikasi. Yaitu SKProductDiscount dan SKProductSubscriptionPeriod serta Properties SKProduct (subscriptionPeriod dan introductoryPrice). API tersebut dapat digunakan untuk menjelaskan harga pengantar (harga langganan di waktu awal) secara lebih mudah dan cepat. Pengguna juga akan mendapatkan tawaran metode auto-renewal atau perpanjangan otomatis setiap bulannya. Pengaturan untuk fitur harga pengantar berlangganan ini dapat ditemukan oleh para pengembang aplikasi di akun iTunes Connect.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, tahun lalu Apple sudah memberikan pengumuman besar untuk sistem berlangganan di App Store. Salah satunya adalah fitur tersebut telah dibuka untuk semua kategori aplikasi, mulai dari games hingga aplikasi olahraga dan lainnya. Kedua adalah Apple berjanji para pengembang akan mendapatkan komisi lebih besar jika setiap pelanggan aplikasi mereka bisa bertahan alias terus berlangganan hingga tahun kedua. Sistem bagi komisi dari hasil berlangganan yang awalnya adalah 70% untuk pengembang dan 30% untuk Apple, di tahun kedua akan berubah menjadi 85:15.

Perubahan ini ditambah lagi dengan wajah baru di App Store iOS 11 yang tampil lebih rapi, penuh cerita dan konten terbaik serta membuat bagian Today banyak diunduh oleh pengguna di dunia. Apakah kamu sering menggunakan sistem berlangganan aplikasi di App Store? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Fitur Baru di Safari iOS 11 untuk Perangkat iPhone, iPad

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/11/06/ios-11-2-intro-pricing-subscriptions-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest