Follow Us

Apple Jelaskan Cara Sementara Bereskan Autocorrect “i” Menjadi “A” di iOS 11.1

Bagus Hernawan - Selasa, 07 November 2017 | 11:15
Apple Jelaskan Cara Sementara Bereskan Autocorrect “i” Menjadi “A” di iOS 11.1

Update iOS 11.1 punya sebuah bug system cukup aneh dan hanya dialami sejumlah kecil pengguna. Masalah ini ada di fitur Autocorrects yang secara aneh mengubah input huruf “i” menjadi “A” dan sebuah kotak berisi tanda tanya. Apple sudah berjanji untuk membereskan masalah tersebut di iOS 11.1.1 atau update berikutnya dalam waktu dekat. Selama menunggu rilis update yang dimaksud, ada catatan baru yang dibagikan sebagai perbaikan sementara.

If you updated your iPhone, iPad, or iPod touch to iOS 11 or later and find that when you type the letter “i” it autocorrects to the letter “A” with a symbol, learn what to do.


Baca Juga:


Cara yang dimaksud adalah fitur Text Replacement. Kamu harus mengatur mode ini secara manual untuk mengganti input “I” menjadi “i”. Berikut ini panduan lengkapnya:

  1. Masuk ke Settings > General > Keyboard > Text Replacement.
  2. Tapi ikon +.
  3. Pada bagian Phrase, ketik “I”, untuk Shortcuts ketik “i”.
Dari sejumlah informasi lain yang tim MakeMac dapatkan, ada beberapa cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mencegah error ini terjadi di perangkat iOS 11. Mulai dari mematikan fitur Emoji, mematikan fitur Autocorrects dan tentu cara terakhir adalah menunggu perbaikan ini dirilis oleh Apple. Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami bug system? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Mengetik Logo  di Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch

[source site_name = “Apple Support” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT208240”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest