Follow Us

Harga Berlangganan Apple Music di Indonesia Mendadak Turun

Bagus Hernawan - Rabu, 08 November 2017 | 10:57
Harga Berlangganan Apple Music di Indonesia Mendadak Turun

Apple Music yang sudah berumur 2 tahun, kabarnya akan segera mengalami penurunan harga berlangganan. Informasi ini dikutip dari Twitter @Amasna. Dia menemukan catatan dari langganan Apple Music miliknya, akan mengalami perubahan harga mulai bulan depan.

Sesuai dengan penjelasan di atas, harga berlangganan Apple Music turun sekitar 17% sampai 31%, tergantung jenis langganan yang kamu gunakan. Mulai dari Family (109 ribu Rupiah menjadi 75 ribu Rupiah), Individual (69 ribu Rupiah menjadi 49 ribu Rupiah) dan terakhir Student (35 ribu Rupiah menjadi 29 ribu Rupiah).

Bagi pengguna layanan pembayaran Apple Music dengan kartu kredit, harga baru ini akan berlaku mulai bulan depan alias Desember 2017. Apple sendiri belum memberikan catatan resmi mengenai perubahan harga tersebut. Bahkan di laman Apple Music Indonesia juga masih menampilkan daftar harga yang lama. Dugaan tim MakeMac, perubahan harga ini berhubungan dengan berita Apple Music dan royalti musik yang sebelumnya sempat ramai.


Baca Juga:


Jika harga Apple Music sudah turun, layanan ini bisa bersaing lebih kompetitif dengan Spotify. Ya, Spotify Premium dibanderol dengan harga 49 ribu Rupiah untuk setiap bulan, sedangkan layanan Spotify Premium for Family ada di harga 79 ribu Rupiah setiap bulan dengan total 6 pengguna. Namun jangan lupa, Spotify Free adalah pilihan yang paling banyak digunakan oleh ratusan juta pengguna Spotify di dunia karena bebas bayar meskipun dengan beberapa keterbatasan.

Thanks, Amasna!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest