Follow Us

YouTube for iOS Bikin Baterai Boros, Perbaikan Segera Menyusul

Bagus Hernawan - Selasa, 14 November 2017 | 09:40
YouTube for iOS Bikin Baterai Boros, Perbaikan Segera Menyusul

Sejumlah pengguna iPhone kabarnya menemukan performa baterai yang cukup janggal di aplikasi YouTube. Dikutip dari laman MacRumors, aplikasi YouTube versi terbaru mendapatkan banyak keluhan karena menyedot baterai secara signifikan. Bahkan ketika melihat dari bagian pengaturan, YouTube for iOS menjadi aplikasi paling boros baterai dan berjalan secara background dalam waktu sangat panjang.

In addition to battery drain, some iPhone users have reported that the YouTube app is causing their device to run much hotter than usual when watching videos, although the two issues don’t seem to occur together in every case.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, selain baterai boros juga ada keluhan lain yaitu perangkat iPhone menjadi lebih panas saat digunakan menonton video. Namun bisa saja kedua kendala ini tidak terjadi secara bersamaan pada setiap kasus.

Masih dikutip dari laman sumber, pihak YouTube kabarnya sudah mengetahui masalah tersebut. Mereka sedang mengerjakan perbaikan untuk masalah tersebut dan semoga dapat segera rilis dalam waktu dekat. Apakah kamu juga mengalami masalah serupa dengan akses YouTube yang membuat baterai boros? Silakan cek di Settings – Battery ya! Tanda utama jika kamu mengalami masalah ini adalah YouTube menjadi aplikasi yang mengkonsumsi baterai paling banyak dan berjalan dalam durasi sangat panjang di belakang layar.

Update (27 November 2017)

YouTube akhirnya merilis perbaikan untuk masalah di atas. Menggunakan versi YouTube 12.45, masalah untuk akses YouTube yang membuat baterai menjadi boros karena berjalan di belakang layar secara nonstop, diklaim sudah diperbaiki. Silakan unduh dengan menggunakan tautan di bawah ini ya!

Download YouTube: Watch, Listen, Stream ร‚ยท Harga: Gratis


Softorino YouTube Converter 2 for Mac: Unduh, Konversi dan Kirim Langsung ke iPhone!

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/11/13/youtube-ios-app-battery-drain-overheating-issues/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest