Follow Us

Update iOS 11.2 Mendukung Aksesoris Wireless Charging 7.5 W Lebih Maksimal

Bagus Hernawan - Selasa, 14 November 2017 | 18:59
Update iOS 11.2 Mendukung Aksesoris Wireless Charging 7.5 W Lebih Maksimal

Apple mengenalkan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X dengan teknologi Qi Wireless Charging yang dapat berjalan dengan daya 7.5W. Namun ternyata selama ini, 3 jenis perangkat tersebut hanya mendukung Wireless Charging dalam daya 5W saja dan sudah ditingkatkan pada iOS 11.2 Beta. Dikutip dari laman MacRumors, peningkatan dukungan daya ini membuat iPhone X bisa mendapatkan pengisian baterai jauh lebih cepat.

With support for 7.5W charging speeds, the iPhone 8, 8 Plus, and iPhone X will be able to charge more quickly over a wireless connection, and it appears 7.5W wireless charging speeds are faster than the speeds you get with the standard wired 5W power adapter.

Dapat kamu lihat pada kutipan di atas, Wireless Charging 7.5W yang digunakan pada iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X yang sudah berada di iOS 11.2 Beta punya peningkatan cukup signifikan. Apalagi jika dibandingkan USB Power Adapter bawaan dengan daya 5W saja.


Baca Juga:


Apple memberikan 2 pilihan Wireless Charging dengan teknologi Qi 7.5W yang dapat kamu beli di pasaran untuk saat ini. Yaitu Mophie Wireless Charging Base dan Belkin Boost Up Wireless Charging Pad dengan harga $59.95. Jika kamu ingin membeli Wireless Charging tahun depan, Apple sedang mempersiapkan produk barunya yang bernama AirPower.

AirPower punya beberapa kelebihan menarik seperti luas penampang yang lebar dan diklaim bisa mengisi baterai secara nirkabel hingga 3 perangkat secara bersamaan. Misalkan iPhone, AirPods (dengan Battery Case baru yang juga belum rilis) dan Apple Watch secara bersamaan setiap malam. Sayangnya Apple belum mengumumkan tanggal rilis untuk AirPower dan juga harganya.

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/11/14/ios-11-2-faster-wireless-charging-iphone-x/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest