Follow Us

Apple dan Pemerintah India Siap Kerjasama untuk Aplikasi Anti-Spam

Bagus Hernawan - Kamis, 16 November 2017 | 09:38
Apple dan Pemerintah India Siap Kerjasama untuk Aplikasi Anti-Spam

Apple dan pemerintah India kabarnya akan bekerjasama untuk membuat sebuah aplikasi atau layanan anti-spam. Pemerintah India sudah beberapa waktu lalu meminta kebijakan khusus ini dari Apple, namun tidak juga dikabulkan. Dari catatan yang ditulis oleh 9To5Mac, Apple kini siap bekerjasama dengan pemerintah India mengenai hal tersebut secara terbatas. Yaitu tidak mengganggu privasi pengguna untuk layanan aplikasi anti-spam seperti daftar panggilan yang pernah kamu lakukan.

Apple does not want to give a third-party app access to iPhone call logs on privacy grounds, but it’s not clear what compromise has been reached.


Baca Juga:


Proses kerjasama ini sudah mengalami perundingan yang cukup panjang. Mengingat Apple tetap harus menjaga privasi data pengguna dan di sisi lain pemerintah India ingin dapat memperoleh akses atau bantuan untuk membuat aplikasi anti-spam dengan prioritas khusus. Masih belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai wujud dari aplikasi yang dimaksud atau tanggal rilisnya. Kita tunggu saja ya!

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sebetulnya sudah punya banyak standar keamanan di iOS sehubungan dengan spam Mulai dari mode blokir telepon, SMS dan iMessage yang tidak dikenal serta mode memisahkan daftar pesan dari kontak yang kamu simpan dan orang asing. Apple juga sudah memberikan API untuk akses pengembang pihak ketiga dalam hal koneksi ke aplikasi pesan misalkan blokir telepon yang masuk dalam beberapa pengaturan khusus atau lainnya.


Eddy Cue Ungkap Rencana Rilis Apple Pay di India

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/11/15/anti-spam-app-india-apple-privacy/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest