Follow Us

Cara Akses AirDrop di Control Center iOS 11

Bagus Hernawan - Senin, 20 November 2017 | 13:31
Cara Akses AirDrop di Control Center iOS 11

Apple mengubah Control Center di iOS 11 dengan wajah baru dan konsep modular alias bisa ditambah atau dikurangi untuk fitur yang tidak kamu gunakan. Bicara fitur bawaan di Control Center, akses AirDrop adalah salah satu fitur yang selalu ada di Control Center. Namun banyak pengguna iOS 11 yang belum sadar mengenai akses AirDrop di Control Center iOS 11.

AirDrop di Control Center iOS 11

Apple tidak menghapus AirDrop di Control Center iOS 11. Aksesnya hanya dibuat sedikit tersembunyi saja namun tetap mudah ditemukan untuk digunakan kapan saja saat kamu butuhkan. Berikut ini panduan lengkapnya:

  1. Akses Control Center denga cara swipe dari bawah ke atas di perangkat iPhone atua iPad. Sedangakn untuk iPhone X, akses Control Center dengan cara swipe dari atas ke bawah di sisi kanan layar.
  2. Pada bagian kotak kiri atas (berisi Airplane Mode, Cellular Data, Wi-Fi dan Bluetooth), tekan dan tahan dan menu seperti gambar di bawah akan tampil.
  3. Pilih AirDrop dan aktifkan sesuai kebutuhan yaitu Receiving Off, Contacts Only dan Everyone. Mode Receiving Off akan mematikan ikon biru untuk AirDrop dan sisanya akan membuat ikon biru yang menyala alias aktif.

Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, perangkat iPhone yang mendukung 3D Touch memerlukan tekanan sedikit lebih keras untuk melakukan panduan ke–2 karena fitur ini menggunakan metode peek and pop 3D Touch. Sedangkan untuk iPhone generasi lawas yang belum mendukung 3D Touch, aksesnya cukup tekan dan tahan beberapa saat saja.

Belum pernah menggunakan AirDrop? Fitur ini berguna untuk membantu pengguna perangkat iOS dan komputer Mac untuk bertukar data dalam jangkauan Wi-Fi dan Bluetooth. Kamu tidak perlu instal aplikasi tambahan untuk menikmati fitur AirDrop, semuanya berjalan dengan mudah, cepat dan aman. Panduan lengkap untuk menggunakan AirDrop dapat kamu simak di laman Apple Support ya!


Review iOS 11: Tampilan Cantik dan Fitur Lebih Produktif


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest