Follow Us

iOS 11 Kembali Bermasalah dengan Autocorrect

Bagus Hernawan - Selasa, 28 November 2017 | 09:52
iOS 11 Kembali Bermasalah dengan Autocorrect

Sejumlah pengguna iOS 11 kabarnya kembali menemukan masalah untuk fitur Autocorrect. Jika sebelumnya huruf i akan berubah menjadi A dan kotak tanda tanya, kini masalahnya bahkan lebih aneh lagi. Yaitu ketika pengguna mengetik kata “It”, fitur Autocorrect akan mengubahnya menjadi I.T. Problem ini disampaikan oleh sejumlah pembaca di web MacRumors dan Twitter.

When affected users type the word “it” into a text field, the keyboard first shows “I.T” as a QuickType suggestion. After tapping the space key, the word “it” automatically changes to “I.T” without actually tapping the predictive suggestion.


Baca Juga:


Sebagai tambahan, bahkan sejumlah pengguna juga mengalami bug system di Autocorrect yang secara otomatis mengubah kata “is” menjadi I.S. Solusi sementara untuk kedua masalah tersebut adalah aktifkan mode QuickType dan membuat data baru dengan input phrase dan shortcut di kata is dan it. Namun kabarnya sejumlah pengguna perangkat iOS 11 yang sudah mencoba hal tersebut, masih menemukan kendala yang sama.

Cara lain yang bisa kamu tempuh untuk menghentikan masalah ini adalah mematikan fitur Autocorrect. Akses bagian ini dari Settings – General – Keyboard. Semoga Apple dapat segera merilis update iOS 11 dengan perbaikan masalah tersebut.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menemukan kendala serupa, fitur Autocorrect yang berjalan tidak semestinya? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Jelaskan Cara Sementara Bereskan Autocorrect “i” Menjadi “A” di iOS 11.1

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/11/27/ios-11-autocorrect-issue-it-to-i-t/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest