Follow Us

Cara Sementara Bereskan Masalah Autocorrect “It” Menjadi “I.T” di iOS 11

Bagus Hernawan - Rabu, 29 November 2017 | 14:00
Cara Sementara Bereskan Masalah Autocorrect  “It” Menjadi “I.T” di iOS 11

Update iOS 11 sebelumnya punya masalah Autocorrect yaitu mengubah huruf “i” menjadi A dan kotak tanda tanya. Masalah tersebut sudah sembuh di update iOS 11.1.1 jika kamu mungkin belum tahu.

Namun sayangnya, “penyakit” yang sama kembali hadi dengan kata kunci lain yaitu “It” menjadi “I.T”. Saat artikel ini tim MakeMac bagikan, belum ada update iOS 11 yang memberikan perbaikan tersebut. Namun Jim McCarthy kabarnya sudah mendapatkan solusi sementara dari pihak Apple. Yaitu menggunakan fitur Reset Keyboard Dictionary dan lakukan Restart.


Baca Juga:


Bagaimana cara melakukan Reset Keyboard Dictionary ? Mudah saja, tinggal masuk ke Settings – General – Reset lalu pilih Reset Keyboard Dictionary. Setelah itu silakan Restart perangkat iOS yang kamu gunakan dan coba cek apakah masalah Autocorrect ini masih terjadi. Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah mematikan fitur Autocorrect dari bagian Settings – General – Keyboard. Jika kamu lebih sering mengetik dengan Bahasa Indonesia dan bukan English, sebetulnya bug system ini tidak akan terlalu mengganggu.

Menurut pendapat saya, Apple akan memperbaiki bug system ini dengan update iOS 11 berikutnya. Mungkin menggunakan iOS 11.1.3 atau langsung beralih angka versi ke iOS 11.2 bersama dengan beragam perbaikan yang sudah diberikan selama ini. Apakah ada Sahabat MakeMac yang juga mengalami bug system dari fitur Autocorrect? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://twitter.com/goldstarjim/status/935226628174524416”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest