Follow Us

Apple dan (RED) Rayakan Rekor Sumbangan Tahunan Terbesar

Bagus Hernawan - Jumat, 01 Desember 2017 | 09:58
Apple dan (RED) Rayakan Rekor Sumbangan Tahunan Terbesar

Apple dan (RED) sudah bekerjasama untuk membantu lebih dari 37 juta warga dunia yang hidup dengan HIV sejak tahun 2006. Tahun ini Apple mengumumkan catatan rekor baru yaitu berhasil menghimpun pendapatan terbesar selama 11 tahun untuk sumbangan mereka melalui (RED), kepada yayasan Global Fund. Yaitu lebih dari $30 yang setara dengan 144 juta hari pengobatan ARV – mencegah penyebaran HIV dari ibu ke bayi yang belum lahir.

Lisa Jackson (Apple’s vice president of Environment, Policy and Social Initiatives) juga menyampaikan bahwa Apple akan terus bekerjasama dengan (RED) untuk berjuang dan memberdayakan generasi masa depan lewat bantuan tersebut.

“By working with (RED) to stop the transmission of HIV from moms to their unborn babies, we’re already seeing a significant impact in areas where help is needed most. We’re committed to continuing the fight and empowering future generations through these vital efforts.”

Dalam laman Apple Newsroom, ada juga catatan mengenai pencapaian Global Fund dalam memerangi HIV sepanjang 2017. Mulai dari 20.9 juta orang di dunia yang sudah mendapatkan akses pengobatan, 76% ibu hamil yang hidup dalam HIV yang berhasil mendapatkan pengobatan dan jumlah bayi yang lahir dengan HIV sudah semakin turun dari 1200 pada tahun 2005 menjadi 400 anak pada tahun 2017. UNAIDS juga memprediksi bahwa kelahiran bayi dengan HIV akan mendekati angka nol di tahun 2020 dan dunia akan bebas dari AIDS pada tahun 2030.


Baca Juga:


Apple Store Rayakan World AIDS Day 2017

1 Desember adalah peringatan World AIDS Day yang pastinya kamu tahu. Apple akan mengganti logo Apple di lebih dari 400 Apple Store yang ada di dunia untuk merayakan hal tersebut. Apple juga akan memberikan donasi $1 kepada Global Fund untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan Apple Pay baik secara online atau di dalam aplikasi.

Bagi pengguna perangkat iOS, tab Today juga akan berisi beragam aplikasi dengan tema (RED) yang bekerjasama untuk mengumpulkan donasi dari setiap konten in-app purchase yang kamu beli atau aplikasi berbayar. Ada juga beragam cerita yang dikurasi oleh tim App store mengenai para pengembang aplikasi dalam mempersiapkan promo tersebut.


Belum Genap Setahun, Apple Berhenti Jual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2017/11/apple-and-red-celebrate-record-year-of-giving/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest