Follow Us

YouTube Siapkan Layanan Berbagi Cerita Mirip Snapchat dan Instagram Stories

Bagus Hernawan - Senin, 04 Desember 2017 | 13:20
YouTube Siapkan Layanan Berbagi Cerita Mirip Snapchat dan Instagram Stories

YouTube sebagai tempat paling populer untuk berbagi konten video, kabarnya sedang mempersiapkan sebuah fitur baru. Menggunakan nama YouTube Reel, fitur ini bisa dibilang mirip Snapchat atau Instagram Stories yaitu berbagi foto atau video secara instan kepada para penggemar. Dalam catatan yang dibagikan, Reel akan segera dirilis dan tersedia untuk kalangan YouTube kreator secara terbatas.

Reels are YouTube’s spin on the popular “stories” format, but designed specifically for YouTube creators. We learned that you want the flexibility to create multiple Reels and have them not expire, so we’ll give you those options.

Para kreator di YouTube dapat menggunakan Reel untuk berinteraksi lebih dekat dengan para penggemarnya. Misalkan untuk membagikan video singkat dari proses produksi video mingguan atau beberapa kegiatan sederhana lain. Tidak seperti Snapchat atau Instagram Stories, konten di Reel tidak akan hilang setelah 24 jam dan bisa dikelola menggunakan kategori yang diinginkan serta terhubung kepada konten video di YouTube. Namun untuk mode filter, teks dan beberapa hiasan lainnya, Reel masih tetap menggunakan bagian tersebut sebagai cara instan menghias konten video cerita dari para kreator.

Baca Juga:

Menurut pendapat saya, ide YouTube untuk menghadirkan Reel sangat menarik dan pastinya ditunggu oleh para penggemar layanan tersebut. Namun karena fitur ini masih dalam masa uji coba dan hanya akan diberikan pada kalangan terbatas, pengguna umum di YouTube harus bersabar lebih lama lagi untuk dapat mencobanya.

Sebagai tambahan catatan, YouTube juga sedang mengerjakan mode Community yang mengedepankaan interaksi dan lebih sosial daripada sebelumnya. Dengan fitur tersebut, konten video dari para kreator dapat lebih mudah ditemukan, menambah jangkauan penonton dan beberapa hal baru lainnya. Simak catatan lengkap dari YouTube Creator Blog ya!

Apakah kamu penasaran untuk dapat segera mencoba YouTube Reel? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://youtube-creators.googleblog.com/2017/11/expanding-community-on-youtube.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest