Follow Us

Mini Review iOS 11.2: Perbaikan Autocorrect, Restart Berulang-Ulang, Hemat Baterai

Bagus Hernawan - Senin, 04 Desember 2017 | 11:38
Mini Review iOS 11.2: Perbaikan Autocorrect, Restart Berulang-Ulang, Hemat Baterai

Update iOS 11.2 hadir di akhir pekan lalu dengan banyak catatan perbaikan dan fitur baru yang diberikan oleh Apple. Tim MakeMac sudah mengunduh update tersebut pada perangkat iPhone serta iPad dan ingin berbagi mini review iOS 11.2 bagi Sahabat MakeMac. Berikut ini beberapa catatan penting dari update iOS 11.2 yang sudah saya rasakan.

Mini Review iOS 11.2

Perbaikan Autocorrect “I.T”

Update iOS 11.1.2 punya masalah Autocorrect untuk kamu yang sering mengetik kata “It” dan secara mengejutkan berubah menjadi “I.T”. Masalah tersebut sudah dibereskan oleh Apple pada update iOS 11.2 yang kini tersedia untuk pengguna umum. Bagi kamu yang sebelumnya menggunakan tips memperbaiki masalah ini dengan input Keyboard Shortcut, silakan hapus bagian tersebut karena sudah tidak diperlukan lagi.

Wireless Charging 7.5 W

Sudah menggunakan iPhone 8, iPhone 8 Plus atau iPhone X dan membeli aksesoris Wireless Charging yang mendukung teknologi Qi Wireless Charging? Jika selama ini proses mengisi baterai di aksesoris Wireless Charging terasa cukup lambat, kini di iOS 11.2 kamu akan merasakan waktu isi baterai yang lebih cepat. Ya, Apple akhirnya membuka jalur kecepatan pengisian Wireless Charing di iPhone 8, iPhone 8 Plus atau iPhone X menjadi 7.5 Watt yang sebelumnya hanya maksimal di 5 Watt saja – sama dengan USB Power Adapter bawaan iPhone.

Baca Juga:

Selamat Tinggal Masalah Restart Terus-Menerus

Update iOS 11.2 juga menjadi cara paling ampuh untuk membereskan masalah misterius restart terus-menerus di perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang menggunakan iOS 11 semenjak tanggal 2 Desember 2017. Bagi kamu yang belum membaca catatan sebelumnya, masalah ini kabarnya terjadi karena fitur Local Notifications yang digunakan pengembang aplikasi pihak ketiga, gagal mendeteksi tanggal 2 Desember 2017 sebagai informasi waktu yang tepat.

Bug system ini membuat perangkat iOS akan mengalami Restart secara terus-menerus dalam jangka waktu yang singkat. Pengguna bisa mematikan fitur Backgroudn App Refresh, Reset All Settings atau beberapa tips lainnya yang sudah tim MakeMac bagikan.

Namun cara paling ampuh yang bisa memperbaiki masalah tersebut adalah mengunduh update iOS 11.2. Silakan gunakan fitur Update atau Restore via iTunes jika dirasa ragu dengan OTA Updates, jika kamu mengalami masalah Restart terus-menerus selama mengunduh update yang diperlukan.

Live Wallpaper Baru di iPhone X

Sudah menggunakan iPhone X? Apple memberikan beberapa pilihan Live Wallpaper baru khusus untuk kamu! Bagian ini dapat kamu temukan dari Settings – Wallpaper – Choose New Wallpaper – Live. Sayangnya Live Wallpaper baru ini tidak saya temukan di perangkat iPhone 7 Plus atau iPhone lainnya.

Lebih Ringan dan Hemat Baterai

Beberapa Sahabat MakeMac juga sudah menceritakan pengalaman singkatnya dalam menggunakan iOS 11.2 di Twitter @MakeMac. Banyak yang menyampaikan bahwa update ini membuat perangkat iPhone miliknya menjadi lebih lancar di bagian animasi membuka aplikasi atau berpindah ke aplikasi lain, performa baterai yang lebih baik dan beberapa hal positif lainnya.

Saya sendiri paling merasakan hal tersebut di perangkat iPad Mini 4. Mode swipe ke atas untuk menampilkan Control Center terasa lebih halus dan juga fitur Multitasking yang terasa lebih gegas dalam beberapa bagian. Masalah orientasi layar di iPhone 7 Plus yang terkadang membuat repot karena layar “nyangkut” di mode mendatar juga rasanya sudah tidak saya temukan lagi dalam beberapa hari ini.

Bagaimana dengan kamu, apakah merasakan performa yang lebih baik di iOS 11.2? Silakan bagikan review kamu di kolom komentar dan sebutkan perangkat iOS yang digunakan ya!

Review iPhone X: Evolusi Terbaik di 10 Tahun iPhone


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest