Follow Us

Cara Redeem Promo Code di iOS

Bagus Hernawan - Senin, 04 Desember 2017 | 14:55
Cara Redeem Promo Code di iOS

Bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit, solusi pembayaran lain yang dapat digunakan untuk belanja di App Store adalah iTunes Gift Cards. Kode iTunes Gift Cards bisa didapatkan dengan cara membeli di Apple Store (pada negara yang mendukung) atau dibeli lewat akun Apple ID yang memiliki sistem pembayaran kartu kredit, untuk diberikan sebagai hadiah kepada keluarga atau mungkin kerabat.

Selain iTunes Gift Card, Apple juga memiliki sistem lain yang disebut Promo Code. Fitur ini biasa digunakan oleh para pengembang aplikasi untuk membagikan kode aplikasi, stiker iMessage, games, atau musik agar dapat dicoba oleh pihak media seperti MakeMac.

Promo Code juga bisa digunakan sebagai media promosi, dibagikan lewat akun sosial media pengembang aplikasi dan tentunya tidak boleh dijual jika mengacu pada aturan yang diberikan oleh Apple. Setiap pengembang aplikasi punya batasan Promo Code yang dapat dibuat lewat layanan iTunes Connect, silakan baca ketentuannya di laman berikut ini.

Bagaimana cara redeem Promo Code atau iTunes Gift Cards? Berikut ini panduan lengkapnya:

Cara Redeem Promo Code di iOS 11

  1. Ada 3 cara untuk menuju laman Redeem Code, silakan pilih dari langkah yang kamu suka:
    1. Masuk ke App Store, tekan ikon profile di kanan atas lalu pilih Redeem Gift Card or Code.
    2. Masuk ke App Store, scroll dari bawah ke atas dari tab Today, Apps atau Games lalu pilih Redeem.
    3. Masuk ke Message, pilih salah satu list pesan dan tekan ikon App Store. Tekan ikon Profile di kanan atas lalu pilih Redeem Gift Card or Code atau scroll dari bawah ke atas untuk menemukan tombol Redeem.
  2. Salin kode Promo Code atau iTunes Gift Card dan tempel (paste) di kolom Code. Tekan Redeem di kanan atas dan lakukan verifikasi dengan Password atau Touch ID.
  3. Tunggu proses identifikasi Promo Code selesai, setelah itu konten dari Promo Code dapat langsung diunduh atau saldo iTunes Gift Card masuk ke akun.

Baca Juga:


Catatan Tambahan:

Berikut ini beberapa catatan tambahan yang harus kamu tahu mengenai Promo Code dan juga iTunes Gift Card:

  • iTunes Gift Card bersifat terbatas pada sebuah negara. Jika kamu membeli iTunes Gift Card di Apple Store Amerika Serikat, kodenya hanya bisa di-redeem pada Apple ID dari regional Amerika Serikat.
  • Promo Code bersifat lebih global, sepanjang aplikasinya didaftarkan untuk beredar di negara tersebut, kamu bisa melakukan redeem Promo Code. Bahkan aplikasi yang belum rilis di App Store namun sudah terdaftar, bisa kamu unduh dengan Promo Code untuk review awal sebelum rilis resmi.
  • Kode iTunes Gift Card atau Promo Code hanya dapat digunakan sekali.
  • iTunes Gift Card tidak memiliki batas masa aktif, kamu beli sekarang dan tidak melakukan redeem code hingga beberapa bulan kemudian, masih tetap dapat digunakan. Sedangkan Promo Code memiliki waktu lebih singkat, 4 minggu setelah didapatkan dari sistem iTunes Connect.

(Bonus) Silakan Redeem Promo Code!

Tim MakeMac punya 5 Promo Code dari STCKR Market yang bisa kamu redeem di App Store. Silakan gunakan panduan di atas dan pilih salah satu kodenya ya! Ingat, siapa cepat dia yang dapat dan jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu berhasil melakukan Redeem.

346AH7LJY9W9

FYWF9LM4JFE9

JA94AAXTT4FR

AKT77N73A6PX

WYTYLJ476EJL

Thanks STCKR Market!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular