Follow Us

Update Gboard Deteksi Dark Mode Otomatis Setiap Aplikasi

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Desember 2017 | 15:26
Update Gboard Deteksi Dark Mode Otomatis Setiap Aplikasi

Sering menggunakan Gboard sebagai keyboard alternatif di perangkat iOS? Sejak beberapa versi lalu, Gboard punya Dark Theme untuk membuat tampilannya lebih nyaman di malam hari. Begitu pula beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Twitter, Bear dan Tweetbot. Sayangnya, selama ini kamu tidak bisa menghubungkan pengaturan di aplikasi tersebut dan Gboard. Namun kini masalah tersebut sudah teratasi di Gboard versi terbaru yaitu 1.16. Pengguna perangkat iOS yang memiliki aplikasi pihak ketiga dengan dukungan Dark Mode, dapat memperoleh tampilan Gboard dengan tema yang sama dan otomatis terganti sesuai aplikasi.

The default Gboard theme will automatically darken in dark-mode apps.

Dari hasil percobaan tim MakeMac, Gboard belum mendukung banyak aplikasi pihak ketiga yang memiliki mode Dark Theme. Contoh yang sudah berjalan dengan otomatis adalah Bear, Twitter, Tweetbot, Plex dan yang belum mendukung adalah Feedly serta Overcast. Bahkan sebagai tambahan menarik, GBoard juga dapat mendeteksi saat kamu menggunakan Spotlight dan menampilkan tema warna gelap – seperti yang digunakan oleh keyboard bawaan Apple.

Baca Juga:

Sayangnya Gboard belum juga memberikan dukungan bahasa Indonesa untuk mode Auto-Correction. Sehingga kamu disarankan untuk mematikan fitur tersebut jika lebih sering mengetik dalam bahasa Indonesia. Akses pengaturan ini dari aplikasi Gboard – Keyboard Settings ya!

Belum pernah menggunakan Gboard? Aplikasi keyboard pihak ketiga ini punya fitur lengkap dan memudahkan kamu untuk mencari beragam hal lewat layanan Google.com. Kamu tidak perlu lagi membuka peramban Safari untuk sekedar mencari tautan dari website, gambar GIF, daftar tempat makan favorit atau berita terbaru serta laporan cuara. Gboard juga mendukung mode Glide Typing dan juga Haptic Feedback di iPhone 7 atau lebih baru. Yuk segera unduh Gboard terbaru lewat tautan di bawah ya!

Download Gboard – the Google Keyboard · Harga: Gratis

Review Gboard, Keyboard dari Google dengan Fitur Pencarian Lengkap


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest